Kanal

Pelajar di Panti Asuhan Mulia Hati Nagan Sering Terlambat ke Sekolah, Ini Saran Anggota Dewan

Anggota DPRK Nagan Raya, Teuku Cut Man mengunjungi panti asuhan Mulia Hati Nagan Raya, Minggu (26/11/2017). - IST

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Anggota DPRK Nagan Raya yang juga politisi Partai Nasional Aceh (PNA), Teuku Cut Man, mengunjungi UPTD Panti Asuhan Mulia Hati di bawah Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Minggu (26/11/2017).

Dalam kunjungan ini, Cut Man yang juga Sekretaris Komisi C DPRK Nagan Raya meninjau prasarana dan sarana di panti asuhan milik pemerintah itu.

"Ini silaturahmi biasa, sekaligus melihat kendala yang dihadapi panti asuhan. Nanti semua persoalan yang belum ada solusi, coba kita jembatani ke Pemkab," Kata Cut Man didampingi istrinya kepada sejumlah wartawan.

Dalam kunjungan ini, Cut Man juga mendengar uneg-uneg penghuni panti.

(Baca: Dua Kapling Tanah Panti Asuhan Terbeli, Pemuda Tamiang Hentikan Penggalangan Dana)

(Baca: Para Pekerja Yayasan Sultan Brunai Bantu Panti Asuhan di Aceh)

(Baca: 13 Panti Asuhan Ditutup)

Para pelajar di panti itu mengharapkan adanya sarana olahraga seperti lapangan voly dan bulu tangkis.

Selain itu, selama ini para pelajar di panti tersebut sering terlambat ke sekolah, terutama hari Senin, karena alat transportasi hanya tersedia satu mobil jenis L-300, yang digunakan 3 kali jemputan saat ke sekolah.

"Kita sudah arahkan kepala panti untuk menyurati bupati agar dipinjampakaikan bus sekolah, secara lisan nanti Senin saya sampaikan ke bupati," kata Cut Man.

Sementara itu, pekerja sosial perlindungan anak Nagan Raya, Arifin, mengapresiasi langkah anggota DPRK yang mau dan turun langsung melihat kondisi anak-anak di panti asuhan itu.

"Anak-anak tidak melihat apa yang kita bawa untuk mereka. Namun kepedulian dan kasih sayang yang kita curahkan ke mereka itu sangat dinanti," kata Arif.(*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Safriadi Syahbuddin

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer