Kanal

Ustaz Abdul Somad Datang Sendirian ke Aceh, Dua Pendampingnya Tertahan di Hongkong

Ustadz Abdul Somad - DOK PRIBADI

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan menghadiri Zikir Internasional di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (26/12/2017) malam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh.

Kehadiran Ustaz Abdul Somad ke Aceh tidak lepas dari lobi yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk M Fadhil Rahmi.

Dalam pembicaraan melalui pesan Whatsapp pada tanggal 24 Desember, Fadhil menyampaikan bahwa Gubernur Aceh masih mengharap Abdul Somad bisa hadir ke Aceh untuk memberikan tausiyah dalam rangka peringatan 13 tahun tsunami.

Dari serangkaian percakapan Fadhil Rahmi dengan Ustaz Abdul Somad, akhirnya Ustaz Somad setuju datang ke Aceh pada Selasa tanggal 26 Desember 2017.

"Memang payah melawan pemain bola," tulis Abdul Somad dalam salah satu pesan WA dengan Fadhil Rahmi.

Di kalangan alumni Al Azhar Mesir, Fadhil Rahmi memang terkenal karena kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar. Pada masa remaja, Fadhil Rahmi pernah bergabung dengan klub PSSB Bireuen.  

Fadhil Rahmi yang dikonfirmasi Serambinews.com Senin (25/12/2017), mengakui kebenaran percakapannya melalui WA dengan Abdul Somad.

“Beliau bilang, tanggal 26 akan berangkat dari Pekanbaru ke Aceh via Kualanamu Medan. Beliau bilang berangkat sendirian, karena dua pendampingnya yaitu, Ustaz Dayat dan Nawir masih tertahan di Hongkong,” kata Fadhil Rahmi.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Sumber: Serambi Indonesia

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer