Kanal

DPC PAN Seluruh Subulussalam Minta DPP Anulir Dukungan ke Bintang-Salmaza

Rapat pengurus DPC PAN se Kota Subulussalam terkait penolakan dukungan kepada Pasangan H.Afffan Alfian Bintang, SE/Drs Salmaza MAP, beberapa waktu lalu. - ist

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Para ketua DPC PAN se Kota Subulussalam meminta DPP untuk menganulir Surat Keputusan (SK) Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/146/XII/2017 tentang persetujuan pasangan calon wali kota wakil wali kota Subulussalam.

Permintaan itu disampaikan para pimpinan PAN tingkat kecamatan se Kota Subulussalam dalam siaran persnya kepada Serambinews.com, Rabu (3/1/2018).

Dalam siaran pers tersebut, Samidun Bako Ketua DPC PAN Sultan Daulat mengatakan sikap mereka ini lantaran hasil rapat para pengurus partai berlambang matahari ini beberapa waktu lalu.

Rapat 5 Desember 2017 para pimpinan DPC telah menandatangani dukungan kepada pasangan Hj Sartina NA SE, MSi-Dedi Anwar Bancin, SE sebagai wali kota/wakil wali kota pada pilkada 2018 mendatang.

"Ini permintaan arus bawah, karena yang paham akan daerah ini kami di level bawah makanya kami minta DPP menganulir SK-nya," kata Samidun.

Samidun menambahkan, permintaan mereka bukan sekadar dari surat namun telah pula beraudensi langsung ke DPW dan DPP beberapa waktu lalu.

Namun, sejauh ini belum ada tindaklanjut dari DPP. Samidun pun menyatakan kalau DPC merupakan bagian level terbawah selain DPRt. Sehingga keputusan dukungan DPC merupakan bagian dari aspirasi pengurus partai kalangan bawah.

(Baca: PKS Dukung Ogek Anas/Sabaruddin di Pilkada Subulussalam, PAN ke Bintang-Salmaza)

Sementara Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Bahagia Maha juga menyayangkan sikap DPP menerbitkan SK dukungannya terhadap paslon yang tidak ada mendaftar ke DPD.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati

Berita Populer