Ini Ketua MAA Lhokseumawe yang Terpilih pada Musda Ke 3

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Tgk Yusdedi kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe periode 2018-2013 dalam Musyawarah Daerah (Musda)  ke-III di Gedung Hasbi Assidiqi Lhokseumawe, Rabu (3/1/2018).

Yusdedi berhasil terpilih secara aklamasi, setelah dua bakal calon lainnya yang menyatakan diri akan maju tidak mampu memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai calon ketua.

Koordinator Panitia, Rizal Jayadi SE MM, menjelaskan, saat memasuki pengajuan bakal calon ketua, ada tiga orang yang menyatakan maju, yakni Yusdedi,  Drs H M Nasir Ali dan Jamal Musa.

(Baca: MAA Lhokseumawe Gelar Musda)

Sedangkan syarat mutlak untuk bisa menjadi calon, minimal harus memiliki lima dukungan dari peserta yang berhak memberikan suara.

“Namun dari 15 orang yang berhak memberikan suara, 12 diantaranya menyatakan mendukung Yusdedi, tiga mendukung M Nasir Ali, sedangkan Jamal Musa tidak ada yang mendukung. Maka secara otomatis yang mencukupi syarat menjadi calon ketua hanya Yusdedi. Sehingga forum pun langsung menetapkan Yusdedi sebagai ketua terpilih secara aklamasi,” paparnya. (*)