Kanal

Isi KRS Sekarang Jadi Lebih Mudah, Mahasiswa Unsyiah Silakan Unduh Aplikasinya di Play Store!

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng bersama pejabat lainnya menunjukkan aplikasi 'KRS Online Unsyiah' di smartphone-nya masing-masing, Rabu (3/1/2018) di Gedung Rektorat Unsyiah. - IST

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada mahasiswanya.

Yang teranyar, kampus yang kini berakreditasi A itu merilis aplikasi Kartu Rencana Studi (KRS) online berbasis android. Wow!

Bagi kamu yang mengaku mahasiswa Unsyiah, sudah saatnya mengunduh aplikasi ‘KRS Online Unsyiah’ di Play Store yang tersedia di ponsel pintarmu sekarang!  

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal Meng, Rabu (3/1/2018) di Gedung Rektorat Unsyiah.

Menurut Prof Samsul, aplikasi karya Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Unsyiah itu akan memudahkan mahasiswa dalam mengisi dan melihat KRS dimana saja.

Dia mengatakan, aplikasi itu menghadirkan fitur yang dapat menghubungkan mahasiswa dan dosen walinya.

(Baca: Soal Pabrik Semen, Rektor Unsyiah: Bek Sampe Ata Bak Bibi Rhot u Luwa)

Komunikasi tatap muka yang sejak dulu berjalan kini diganti dengan aplikasi android, yang memudahkan mahasiswa maupun dosen. 

 “Kami ingin apa yang terjadi terhadap mahasiswa terkait studinya juga dapat diketahui oleh dosen walinya dengan cepat dan mudah,” ujarnya.

Rektor menargetkan Unsyiah ke depan dapat terus menghadirkan aplikasi android, dimana pengguna smartphone berjenis itu sangat tinggi di kampus tersebut.

Sementara Kepala UPT TIK Unsyiah, Dr Taufik Fuadi Abidin SSi MTech mengatakan, aplikasi KRS online berbasis android dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Di menyebutkan, aplikasi itu memiliki fitur riwayat studi, transkrip, mata kuliah, konsultasi dosen wali, sampai biaya kuliah (SPP). 

“Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Play Store. Kami akan terapkan mulai semester genap 2017/2018,” pungkas Taufik. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

Wanita Selingkuh dengan Oknum Polisi, Suami dan Keluarga Ikut Menggerebek di Kamar Kos

Berita Populer