Kanal

Tingkatkan Kapasitas Jamaah, Masjid Baitul Mukminin Lamteh Dibangun Baru

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Baitul Mukminin, Gampong Lamteh, Rabu (3/12/2018). FOTO IST - IST

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Untuk meningkatkan kapasitas jamaah dari 700 menjadi 1.200 orang, Masjid Baitul Mukminin yang terletak di Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh dibangun baru.

Peresmian pembangunan masjid dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, Rabu (3/1/2018) di halaman masjid tersebut. 

Dalam pidatonya, Nova menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Lamteh yang telah mengagas pembangunan serta perluasan Masjid Baitul Mukminin.

“Saya sangat menghargai cita-cita dan kemauan yang optimis dari masyarakat Lamteh, karena Masjid ini adalah kebutuhan dan sarana umat Islam untuk beribadah,” ujar Nova.

Hal serupa juga dikatakan Wali Kota Aminullah yang menyebut partisipasi seluruh warga Lamteh sangat diperlukan dalam pembangunan itu.

“Masyarakat harus berada di garda terdepan. Pemerintah akan upayakan dari APBN, untuk tahap awalnya kami anggarkan Rp 400 juta,” kata Aminullah disambut tepuk tangan hadirin. 

Adapun total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini mencapai Rp 10,5 miliar.

"Kami mohon bantuan pemerintah untuk pembangunan Masjid Baitul Mukminin,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid Lamteh, Ilyas Nyak Tui, seraya mengatakan dana yang tersedia saat ini sebesar Rp 753 juta. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati

Berita Populer