Kanal

Transparan Soal Tenaga Kontrak

Sekda Abdya, Drs Thamrin dan Kepala BKPSDM Abdya, Drh Cut Hasnah Nur memantau pelaksanaan ujian tenaga kontrak di lingkungan pemkab Abdya - SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA

FOKUS Gempar mengamati kebijakan perekrutan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Besar saat ini, sudah mulai transparan dan terbuka. Misalnya perekrutan kebutuhan tenaga kontrak untuk Satpol PP-Wilayatul Hisbah, dan perekrutan tenaga pendamping masyarakat miskin pada Program Aceh Besar Sejahtera dibuka secara umum dan diketahui oleh publik.

Proses perekrutan yang telah dilakukan melalui test tulis dan wawancara akan melahirkan sumber daya yang layak, handal dan mampu menghadapi tantangan. Tenaga kontrak yang diterima pada 2017 lalu sebanyak 1.122 orang, telah dievaluasi dan disesuaikan kembali dengan kebutuhan SKPK terkait, serta disesuaikan juga dengan sumber dana daerah.

Kami memang dari dulu berharap kebijakan tenaga kontrak harus mengimbangi kebutuhan sumber daya profesional dengan ketersediaan anggaran daerah. Kebijakan dan semangat transparansi di lingkungan Pemkab Aceh Besar itu harus terus dipupuk, agar penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan melayani terus berlanjut.

Sirathallah
Ketua Fokus Gempar
Email: sirath.aceh@gmail.com

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer