Kanal

SPBU tidak Menjual Premium

Bahan bakar jenis premium di sejumlah SPBU di Banda Aceh habis stok. SERAMBI/BUDI FATRIA -

SAMPAI saat ini negara kita Indonesia masih memberikan subsidi untuk beberapa macam kebutuhan yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah, satu di antaranya adalah subsidi bahan bakar minyak (BBM) khususnya premium (bensin). Saya yang kebetulan sering berpergian menggunakan kendaraan roda dua --karena memang itu yang saya punya-- sudah tentu harus menggunakan bahan bakar agar bisa menyalakan kendaraan tersebut.

Pengalaman saya saat berpergian ke beberapa kota di Aceh seperti ke Langsa, Lhokseumawe, bahkan sampai ke Banda Aceh, hampir semua SPBU di kota-kota tersebut masih menjual BBM jenis premium yang memang disubsidi buat masyarakat menengah ke bawah. Padahal, daerah tersebut bisa dikategorikan sebagai kota besar yang notabenenya lebih banyak masyarakat menengah ke atas dibandingkan dengan yang menengah ke bawah.

Namun berbeda halnya seperti di wilayah sepanjang jalan dari Aceh Timur hingga memasuki perbatasan Aceh Utara, SPBU-SPBU di sana saat ini tidak ada satu pun yang menyediakan BBM jenis premium. Sama halnya seperti di wilayah Peureulak, di sana ada dua SPBU namun tak satu pun yang menyediakan BBM jenis premium. Padahal, di daerah-daerah tersebut mayoritas masyarakatnya adalah sebagai masyarakat menengah ke bawah semua.

Apakah mereka semua bukan lagi penerima subsidi atau bisa jadi subsidi BBM memang sudah tidak disediakan lagi untuk masyarakat menengah ke bawah di Aceh Timur?

Khaidir
Warga Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur. Email: aidiel009@gmail.com

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer