Kanal

Artis Aceh Sopan Sopian Launching Album Religi Berbahasa Alas

Artis Aceh, Sopan Sopian launching album religi Alas di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Kamis (3/5/2018). - SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI

Laporan Asnawi Luwi |  Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Artis lokal papan atas Aceh, Sopan Sopian meluncurkan album Religi Alas di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Kamis (3/5/2018).

Kaset VCD yang dirilis dengan lagu Khode-Khode Dunie (roda-roda dunia) bahasa etnis Alas dengan judul shalat, berbakti kepada ibu dan ayah, saling memaafkan kesalahan, sepakat segenap, roda-roda dunia dan lagu religi lainnya.

VCD itu diproduksi Hatta Production yang juga menyiapkan grand prize umroh gratis dua orang pemenang serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Baca: Penyanyi Slow Rock Aceh Sopan Sopian Buat Video Klip Lagu Religi di Kutacane

Sebelumnya, artis yang terkenal lewat slow rock Aceh dengan judul lagu janji selangetnya, lagu menabung di BPD dan lagu percintaan lainnya kini banting stir menggarap album religi dan islami untuk mengajak para remaja shalat.

Dalam launching itu juga hadir bintang tamu, Samandari Selian, Andi Desky, Sadikin Patra, Syawal Fikri, Ade Suri dan Azhonlipa.

Artis asal Aceh Tenggara ini, pembuatan album ini di produksi oleh Hatta Production House (HPH) bersama rumah produksi Halteks Studio Lhokseumawe.

Produser HPH, Ustad M Hatta Bulkaini Skd, kepada Serambinews.com, (3/5/2018) mengatakan, mereka merilis lagu religi dan kini dilaunching ribuan keping dengan memberikan hadiah umroh gratis dua orang.

Baca: Artis Aceh dan Debus Meriahkan Panggung Utama Festival Pulo Aceh

Lirik lagu itu memberikan suatu perubahan atau warna baru di dunia musik daerah yang selama ini hanya bertajuk percintaan menjadi lebih Islami yang mengajak untuk menegak solat dalam mensyiarkan Islam dan qanun Syariat Islam.

Lagu religi ini diharapkan dapat menjadi counter terhadap lagu-lagu house musik (DJ) yang semakin menjamur di tengah masyarakat.

Dalam album ini juga ada juga ceramah singkat yang diisi oleh Ustad H M Abbas LC dan Ustad Drs Saribun Selian. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer