Kanal

CHR Sudah Hadir di Aceh

MOBIL crossover canggih, Toyota CHR dipamerkan di arena Pekan Kebudaya Aceh (PKA) di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh sampai 15 Agustus 2018. -

* Hanya Satu Varian, 7 Speed CVT

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota Aceh telah hadir di Aceh, yang sebelumnya dipasarkan di kawasan Uni Eropa dan Amerika. Mobil berkapasitas lima tempat duduk ini, hanya memiliki satu varian, 7 Speed CVT atau transmisi otomatis 7 percepatan dengan mesin 1.8 Turbo.

All New Toyota CHR yang didatangkan langsung dari Thailand ini memiliki dua tipe warna, yaitu Single Tone dan Dual tone dengan pilihan lima warna. CHR tampaknya memiliki beberapa rival yang sudah terlebih dahulu hadir, seperti Honda HR-V, Nissan Juke atau juga Mitsubishi Outlander Sport.

Afriady Muhammad, Deputy OM PT Dunia Barusa, Sabtu (11/8) mengatakan CHR sudah hadir secara resmi di Aceh. Dikatakan, harga yang ditawarkan untuk single tone Rp 488,9 juta/unit dan dual tone Rp 490,4 juta/unit on the road Aceh dengan unit yang tersedia atau stock ready berupa single tone berwarna putih.

Dia menjelaskan crossover dengan body kekar ini dapat ditebus dengan DP atau uang muka Rp 151.677.000 dan angsuran Rp 8.294.000/bulan selama 5 tahun. “Kami menawarkan crossover canggih ini kepada warga Aceh yang ingin tampil beda dengan lainnya,” ujar Afriady.

Afriady yang baru saja memiliki momongan mengakui CHR masih kelas menengah ke atas yang tidak lagi memperhatikan harga jual kembali. Atau juga, bagi kalangan pengusaha mapan yang ingin menambah mobil baru di garasinya.

“Warga Aceh yang ingin memesan CHR sudah dapat menghubungi petugas salesman di wilayah masing-masing, mulai dari timur, barat-selatan dan juga tengah Aceh,” jelas Adi, panggilan akrab salah satu punggawa PT Dunia Barusa.

Dikatakan, CHR sudah berteknologi terkini dengan TNGA (Toyota New Global Architecture) pada sasisnya, sehingga memiliki rangka yang kuat, aman, stabil dan nyaman dikemudikan. Dia berharap, CHR dapat diterima masyarakat Aceh dengan baik.

Apalagi, dari segi desain, mobil ini terlihat tampil impresif, walau dibandrol lebih mahal dibandingkan beberapa rivalnya. Untuk urusan dapur pacu, digunakan tipe in-line 4 Cylinder, 16-Valve, DOHC with VVT-i dan 1.798 cc yang mampu menyemburkan tenaga 139 HP.

Urusan kenyamanan berkendara, maka bagian suspensi dan kaki-kaki sudah menggunakan MacPherson Strut, dikombinasikan suspensi belakang Double Wishbone. Fitur lainnya, ada ABS, EBD, BA yang akan memberikan penggereman terbaik di berbagai situasi. Untuk rem digunakan jenis Ventilated disc dan belakang Solid disc.

Masih ada lagi fitur lainnya, seperti Blind Spot Monitoring, Rear Cross traffic Alert, Cruise Control, G-Force Indicator serta disediakan pula fitur driving mode, Eco dan Sport. Untuk meminimkan risiki pencurian, maka sudah ada fitur Power Door Locks, Anti Theft Device, Alarm Mobil dan Engine Immobilizer.

CHR yang sempat membuat otomotif dunia heboh, sebagai mobil fenomenal memiliki fitur keselamatan paling lengkap. Mulai dari 7 airbags, vehicle stability control (VSC) + traction control, hill-start assist control, rear view monitor system dan blind spot monitor system.

Selain itu, Afriady juga menyinggung dua mobil LCGC, Calya berkapasitas tempat duduk yang dapat dibawa pulang dengan DP atau uang muka Rp 19,5 juta. Sedangkan untuk Agya yang berkapasitas lima tempat duduk, maka DP sebesar Rp 11,46 juta.

Sementara itu, PT Dunia Barusa yang telah tersebar di Aceh akan memudahkan calon konsumen untuk memiliki mobil Toyota. Untuk wilayah barat-selatan, ada showroom 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh. Wilayah timur, ada showroom 3S+ body paint di Banda Aceh. Lebih ke timur lagi, ada outlet 2S di Sigli, showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer