Kanal

Festival Kuliner, Sate Gurita Sabang Diburu

Para pengunjung arena Festival Kuliner PKA VII, sejak pukul 15.00 WIB mulai mengunjungi stan-stan makanan di lokasi tersebut. - SERAMBINEWS.COM/NANI HS

Laporan Nani HS|Banda Aceh

SEEAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menjelang pukul 15.00 wib banyak pengunjung arena PKA VII datang ke lokasi festival kuliner.

Terutama publik yang penasaran ingin merasakan sate gurita Kodya Sabang.

"Wah ternyata enak ya. Good taste lah. Mirip-mirip sate dari jeroan gitu. Hampir tak bisa kita bedakan dengan sate daging sapi, " komentar salah seorang pengunjung asal Banda Aceh kepada Serambinews.com, Senin (13/8/2018).

Baca: Labu Diolah Jadi Aneka Kuliner  

Menurut Asmawati yang bertugas di stand kuliner Kota Sabang, sejak pagi hingga tutup lokasi, sate gurita yang ditanganinya laku rata-rata 2.500-3000 tusuk, dan dihargakan Rp 25 ribu/porsi.

"Ini memang agak mahal, karena harga gurita per kilonya 65-70 ribu per kilo," kata sosok asal Banda Aceh yang ketika di Sabang beradang sate di kawasan sekitar Taman Segi Tiga, Pantai Kasih Kota Sabang itu.

Menurut dia ada peserta pengunjung manca negara juga ke pojok kulinernya, antara lain dari Medan Malaysia, Jawa.

Baca: Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di Tarakan, Kalimantan Utara

Setelah pojok Kota Sabang, di pojok informasi festival kuliner juga diserbu oleh pengunjung yang punya kupon yang dibagi-bagi panitia, untuk kemudian ditukarkan dengan penganan Lelinger (seperti kue dadar tapi minyaknya dari minyak kemiri, dan isinya kelapa gula merah, dan dibungkus dengan daun pisang. Ada 300 porsi (satu porsi berisi dua buah lelinger.

Di stand Banda Aceh, pengunjung memilih pengaman lempung (dari ubi ungu dan labu tanah)
Apa yang menjadi buah bibir pengunjung dan penjaga stand pojok Festival Kuliner? Debu yang tak henti berterbangan, bahkan ke wajah kita.

Baca: Mimpi Luna Maya Buka Usaha Kuliner Terwujud, Ini Target Pelanggannya

"Kamoe keleubeh siminggu pajoeh Abee," kata salah seorang penjaga stand.

Memang seharusnya lokasi Festival Kuliner di tata sesuai unsur keamanan bagi kesehatan. Namun begitu, sore makin turun, dan lokasi santap menyantap ini makin ramai. (*)

Penulis: Nani HS
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer