Kanal

Juara Lomba Terima Hadiah, Pengunjung Dapat Doorprize

KADIS Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Wildan MPd, menyerahkan hadiah kepada juara lomba perpustakaan gampong terbaik se-Aceh pada penutupan pameran kesejarahan dan budaya di kompleks dinas tersebut, Selasa (14/8) malam. -

* Pada Pameran Kesejarahan dan Budaya

BANDA ACEH - Pameran Kesejarahan dan Budaya dalam rangka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7 yang digelar di kompleks Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, ditutup Pelaksana harian (Plh) Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, Selasa (14/8) malam. Dalam acara penutupan tersebut, pemenang aneka lomba yang digelar pada pameran itu menerima hadiah. Sementara pengunjung yang beruntung mendapat doorprize yang diundi oleh panitia.

Lomba yang dilaksanakan Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yaitu lomba mewarnai untuk murid TK, lomba bercerita untuk murid SD, lomba rangking 1 untuk pelajar SMP dan siswa SMA, lomba jinggle perpustakaan untuk siswa SMA, dan lomba musikalisasi untuk peserta kelompok.

Untuk lomba mewarnai, juara pertama dan kedua diraih murid TK Pertiwi Banda Aceh atas nama Syifa Adelia dan Khanza Naqiyya. Sementara juara ketiga didapat Faiha Zarifa Adhar dari TK Nurul Quran Banda Aceh. Lomba bercerita, juara pertama diperoleh Cut Chaira Ansyari (SD Islam Al-Azhar Banda Aceh), juara kedua Munatul Azka (MIN Tungkop, Aceh Besar), dan juara ketiga Aufa Dina Rasya dari SDN 55 Banda Aceh.

Adapun juara pertama lomba rangking 1 tingkat SMP dan SMA masing-masing diraih M Harisqi Aulia (MTsN Model Banda Aceh), dan Vebrilia Marjimah Putri Afi (SMAN 7 Banda Aceh). Sementara untuk lomba jinggle perpustakaan, juara I, II, dan III diraih SMAN 4 Banda Aceh, SMAN 12 Banda Aceh, dan SMAN 5 Banda Aceh.

Sedangkan juara pertama, kedua, dan ketiga lomba mukalisasi puisi masing-masing diraih Grup Seulayeun Buleun, Grup Seulanga, dan Grup Seuramoe Mekkah. Pada kesempatan itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menyediakan ratusan doorprize dengan hadiah utama tiga sepeda.

“Pembagian hadiah ini sebagai motivasi bagi generasi kita untuk dapat kreatif dan inovatif. Selain itu juga sebagai suntikan bagi pengunjung kita agar lebih mengenal arsip sebagai edukasi mengenai perjalanan sejarah Aceh dan meningkatkan minat baca,” ujar Kadis Perpustakaan dan Kerasipan Aceh, Dr Wildan MPd.

Plh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselengaranya serangkaian kegiatan pada Pameran Kesejarahan dan Budaya dalam rangka PKA ke-7.(jal)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer