Kanal

Pengurus Asosiasi Arsiparis Wilayah Aceh Dilantik

KETUA Umum Pengurus Nasional AAI, Andi Kasman (kiri), menyerahkan pataka organisasi itu kepada Ketua AAI Wilayah Aceh, Ikhsan SSos, saat pelantikan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (14/8) malam. -

BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI), Dr H Andi Kasman SE MM, Selasa (14/8) malam, mengukuhkan dan melantik Pengurus AAI Wilayah Aceh Periode 2016-2021. Pelantikan itu berlangsung di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Pengurus yang dilantik antara lain Ikhsan SSos sebagai Ketua, Sri Kartini (Sekretaris), Rini Rovini (Bendahara), dan para koordinator bidang. Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Pameran Kesejarahan dan Budaya dalam rangka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7.

Turut hadir Plt Gubernur Aceh yang diwakili Nota Dinas (ND) Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, sejumlah pengurus nasional AAI, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Wildan MPd bersama pejabat struktural dan PNS di lingkungan dinas tersebut, sejumlah kepala SKPA, masyarakat, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Andi Kasman yang juga Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam sambutannya mengatakan, salah satu item untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa adalah terlaksananya pengelolaan arsip yang baik. Karena itu, Andi berharap Pengurus AAI Aceh yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional membantu Pemerintah Aceh untuk memperkuat pengelolaan arsip.

Harapan senada juga disampaikan Taqwallah. Atas nama Pemerintah Aceh, ia mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus AAI Wilayah Aceh. “Dengan kemampuan yang dimiliki Pak Ikhsan selaku ketua dan pengurus lainnya, kami berharap AAI Wilayah Aceh bisa menata arsip dinamis yang siap saji serta arsip statis dapat disimpan dan diawetkan dengan baik. Sehingga mudah untuk diambil saat diperlukan,” ujar Taqwallah yang juga Asisten II Sekda Aceh.

Sementara Ketua AAI Wilayah Aceh, Ikhsan SSos, kepada Serambi, seusai acara mengatakan, dengan pengukuhan itu ia berharap komunitas kerarsipan agar dapat bertanggung jawab terhadap profesinya. “Kami juga berharap arsiparis di semua SKPA dapat membenahi arsip di tempat tugas masing-masing agar terkelola dengan baik,” harap Ikhsan SSos yang juga Kabid Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Pada kesempatan itu, Andi Kasman dalam kapasitasnya sebagai Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI juga menyerahkan Aplikasi e-Arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Aceh yang diterima ND Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes. “Terima kasih kepada ANRI. Semoga perangkat elektronik ini tak jadi arsip, tapi dapat dimanfaatkan pada kesempatan pertama,” ujar Taqwallah dalam sambutannya.(jal)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer