Kanal

Perpustakaan Al-Ikraq Abdya Terbaik Se-Aceh

Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) - Foto Unsyiah.ac.id

* Untuk Kategori Perpustakaan Umum Gampong

BANDA ACEH - Perpustakaan Al-Ikraq, Aceh Barat Daya (Abdya), terpilih sebagai juara pertama lomba Perpustakaan Umum Desa/Gampong Terbaik se-Aceh Tahun 2018. Hasil lomba itu diumumkan oleh panitia dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh di halaman kantor dinas tersebut, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (14/8) malam.

Pengumuman itu dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Wilayah Aceh Periode 2016-2021 dan penutupan Pameran Kesejarahan dan Budaya dalam rangka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7.

Turut hadir Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Dr H Andi Kasman SE MM, Plt Gubernur Aceh yang diwakili Pelaksana harian (Plh) Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Wildan MPd, masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara juara kedua dan ketiga untuk kategori yang sama diraih Perpustakaan Kampung Blang Mancung (Aceh Tengah) dan Perpustakaan Baiturrahim Aceh Barat. Sementara Perpustakaan Bungong Jeumpa, Banda Aceh dan Perpustakaan An-Nur, Aceh Besar ditetapkan sebagai juara harapan I dan II.

Untuk lomba perpustakaan sekolah terbaik se-Aceh tahun 2018, pemenang pertama, kedua, dan ketiga diraih SMA Laboratorium (Lab School) Unsyiah, SMAN 1 Takengon (Aceh Tengah), dan SMAN Unggul Peureulak (Aceh Timur). Adapun juara harapan I dan II untuk kategori ini menjadi milik SMAN 1 Seulimuem (Aceh Besar) dan SMKN 1 Kejuruan Muda (Aceh Tamiang).

Selain lomba perpustakaan terbaik untuk kategori gampong dan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh tahun ini juga mengadakan pemilihan pustakawan berprestasi se-Aceh. Untuk lomba ini, Baihaqi SIP dari UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh terpilih sebagai juara pertama.

Adapun Syarifah Faiza AMd (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie) serta Zurni AMd (Museum Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh) terpilih sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan juara harapan I dan II untuk kategori ini didapat oleh Ernita Arita (SMA Lab School Unsyiah) dan Nurmasyitah AMd dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen.

Selain menerima hadiah dari panitia pada saat pengumuman pemenang pada Selasa (14/8) malam di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, juara pertama masing-masing kategori akan mewakili Aceh ke lomba yang sama tingkat nasional.(jal)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi

Berita Populer