Kanal

400 Peserta Ikuti Camping Se Nusantara di Danau Lut Tawar

Para peserta Camping Se Nusantara, menggelar shalat magrib di kawasan Ujung Mepar, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (25/8). Kegiatan tersebut, diikuti 400 peserta dari berbagai kalangan. - SERAMBINEWS.COM/MAHYADI

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sebanyak 400 peserta ikut memeriahkan kegiatan Camping Se Nusantara yang diselenggarakan di pinggiran Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan Ujung Mepar, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, 25-26 Agustus 2018.

Kegiatan Camping Se Nusantara tahun ini, merupakan even yang ke empat kali diselenggarakan di pinggir Danau Lut Tawar bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 RI.

“Empat tahun berturut-turut, kita selenggarakan kegiatan ini. Pesertanya juga semakin ramai,” kata Ketua Panitia, Susani Tarigan, Sabtu (25/8/2018).

Baca: VIDEO - Danau Lut Tawar ‘Oase’ dari Tanah Gayo

Menurut Susani Tarigan, Camping Se Nusantara ini, merupakan bagian dari even 100 tenda yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan.

“Untuk tahun ini, ada 400 peserta dari berbagai latar belakang, maupun dari sejumlah daerah. Termasuk ada 28 kepala keluarga (kk) ikut ambil bagian,” tuturnya.

Baca: Hutan Lut Tawar Terbakar

Disisi lain, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas 100 Tenda ini, sebagai ajang silaturahmi sesama penggiat wisata dan budaya, serta menjadi bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dari sisi promosi wisata.

“Termasuk juga, kita mendukung diterapkannya wisata halal,” pungkas Susani Tarigan.

Ratusan peserta yang mengikuti Camping Se Nusantara, sebelum menuju kawasan Ujung Mepar, Kecamatan Kebayakan, dilepas secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di gedung Ummi Pendopo, Kota Takengon. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer