Kanal

Plt Gubernur Buka FLS2N

DIREKTUR Pembinaan SMK Kemdikbud, Dr M Bakrun MM berdialog dengan Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin MPd disela-sela memantau persiapan pelaksanaan FLS2N di SMKN 1,2,3 Banda Aceh. -

* Pagi Ini di SHB Lhongraya

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (28/8) pagi ini dijadwalkan akan membuka Festival Lomba Siswa Nasional (FLS2N) SMA/SMK Tingkat Nasional yang berlangsung 28-30 Agustus 2018, di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhongraya, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, kepada Serambi mengatakan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional jenjang SMA/SMK diikuti sekitar seribuan peserta dengan jumlah pendamping dan penggembira hampir seribuan orang. “Hingga Minggu (27/8) malam sudah 33 provinsi hadir ke Banda Aceh. Insya Allah, Senin ini seluruh peserta sudah tiba di Tanah Rencong,” katanya.

Dijelaskan, FLS2N tingkat nasional yang dijadwalkan dibuka Plt Gubernur Aceh itu juga dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr Hamid Muhammad. Even nasional itu akan memperlombakan 15 cabang seni, terdiri sembilan cabang untuk jenjang SMA dan enam cabang jenjang SMK.

Sembilan cabang seni yang diperlombakan untuk tingkat SMA yaitu menyanyi solo, tari kreasi berpasangan, baca puisi, cipta puisi, gitar solo, desain poster, kriya, film pendek, dan teater monolog. Sedangkan untuk jenjang SMK, enam cabang seni yang diperlombakan meliputi tari tradisonal, menyanyi solo, teater, musik tradisi daerah, gitar solo klasik, dan film pendek.

Sementera itu, Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Ir M Bakrun MM, bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, Sekretaris Dinas, Muslem Yacob MPd, Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin MPd, dan Kabid SMA dan Pendidikan Khusus Latihan Khusus, Zulkifli MPd, Minggu (27/8) petang meninjau arena pameran literasi di Aula SMK Negeri 1, 2, 3 Banda Aceh dan sekaligus memantau pelaksanaan geladi resik di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Kontingen Aceh yang merupakan tuan rumah pada FLS2N tingkat nasional 2018 dipastikan turun dengan kekuatan penuh dengan melibatkan 30 siswa dan akan turun di semua cabang yang diperlombakan.

Kepala Bidang SMA PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, didampingi Kasi Kesiswaan Drs Amiruddin mengatakan, pihaknya pada even nasional ini akan menurunkan seluruh siswa terbaiknya yang merupakan juara I pada FLS2N tingkat provinsi 2018.

Hal serupa dikemukakan Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin. “Pokoknya kita siap untuk berlomba di even nasional ini. Kita telah melatih siswa di pemusatan latihan sebelum berlaga di perhelatan akbar ini,” pungkasnya.(sir)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer