Kanal

Pantai Momong, Pesona Baru Lampuuk

PANORAMA Pantai Momong, Lhoknga, Aceh Besar. Foto direkam Minggu (26/8). - SERAMBI/NURUL HAYATI

ACEH dibingkai oleh garis pantai yang panjang. Tersembunyi di balik bukit, Pantai Momong menjelma menjadi primadona baru Lampuuk. Destinasi wisata yang sudah akrab di telinga pengunjung. Tempat ini menyuguhkan pesona Lampuuk dari sudut berbeda. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin lari sejenak dari hiruk pikuk kota.

Pantai Momong belum banyak dituturkan pelancong. Tak heran, akses menuju ke tempat ini terbilang masih seadanya. Keberadaan Eky’s Momong Café and Resort menjadikan pantai yang mulanya hanya diketahui oleh segelintir orang, menjadi destinasi baru yang banyak diburu. Konon lagi jika akhir pekan tiba, seperti pengalaman saat Serambi menyambangi Pantai Momong, Minggu (26/8).

“Tempatnya bagus di mana view Pantai Lampuuk lebih bisa tereksplor. Makanannya juga enak dan harganya terjangkau,” komentar Niki Lubis, seorang pengunjung.

Di Eky’s Momong Café and Resort, Anda bisa bersantai sembari menatap kemolekan pantai. Menjadi satu-satunya rest area yang menawarkan aneka minuman dan makanan ringan hingga berat khas kafe. Mulai dari buah khas negeri tropis kelapa muda hingga menu western seperti pizza. Kafe dalam balutan kayu itu berada di puncak bukit dan berhadapan langsung ke laut. Konsep alam yang diusung, kentara terlihat pada penataan meja dan bangku yang didesain layaknya rumah pohon. Spot tepat untuk melepas pandang dan menatap kemolekan Lampuuk dari ketinggian.

Debur ombak laut yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia menampar tebing. Sebelum akhirnya pecah menciptakan gelombang buih. Air biru toscanya berkilau bermandikan cahaya matahari, berkejar-kejaran menjilati butiran pasir yang lembut lagi putih. Keberadaan batu-batu karang berdiri gagah di bibir pantai. Sementara di sisi lain, batu-batu cadas menghampar menakjubkan.

Selain bersantai di muka kafe, pilihan lainnya yaitu leyeh-leyeh di atas hammock yang tersedia. Mangrove dan cemara menjadi penghuni Pantai Momong. Berderai-derai mengembuskan kesejukan. Memagari pantai yang mengapit bangku-bangku kayu dan batu-batu cadas keabuan berukuran raksasa.

Destinasi wisata yang terbilang masih sangat baru ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga jelang magrib. Jika berangkat dari Banda Aceh, maka membutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara. Dari jalan aspal yang memisahkan Lampuuk Tebing dan Pantai Momong, melintasi jalanan setapak dan menanjak yang sempit lagi curam. Papan petunjuk arah, memandu jarak tempuh sejauh 800 meter. Dari sini perjalanan sesungguhnya dimulai. Namun, pesona yang disuguhkan Pantai Momong, membuat lelah perjalanan terbayar lunas. Siapkan kamera anda dan abadikan setiap jengkal keindahannya.(nurul hayati)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer