Kanal

Ada Lomba Foto Pesona Gayo-Alas di GAMI Festival 2018, Ini Kategori dan Syaratnya

Kerawang Gayo, bagian dari kekayaan khasanah budaya yang ditampilkan dalam Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018. - SERAMBINEWS.COM/JALIMIN

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018 akan dilaksanakan mulai bulan September hingga November mendatang.

Kegiatan ini digelar empat kabupaten kawasan dataran tinggi Gayo-Alas yaitu Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Agenda GAMIFest kali ini meliputi sejumlah even budaya mulai parade seni budaya, pameran, expo dan aneka ragam perlombaan serta workshop, sementara lomba foto pesona Gayo-Alas, yang dilaksanakan mulai 15 Agustus hingga 10 September 2018.

"Lomba ini juga bertujuan mempromosikan destinasi wisata dari empat kabupaten di dataran tinggi Gayo-Alas. Foto-foto hasil lomba kita harapkan menjadi media promosi destinasi event berikutnya," ujar Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, Jumat (31/8/2018).

GAMIFest 2018 Akan Tampilkan 15 Ribu Penari Saman dan Saman Roa Ingi Dua Hari Dua Malam

Foto nominasi, kata Rahmadhani juga akan dipamerkan pada puncak kegiatan GAMIFest 14–19 September di Takengon, Aceh Tengah.

Lomba yang melibatkan dewan juri nasional seperti fotografer profesional Ebbie Vebri Adrian, pilot drone dan film maker Davi Abdullah dan Juliansyah Adjie selaku Ketua DPD APFI Aceh sebagai juri lokal.

Anggota DPRA Nyatakan GAMIFest akan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Adapun kategori lomba foto di GAMIFest berdasarkan jenis kamera, yakni kategori DSLR/Mirorless serta drone.

Sementara kategori peserta terbuka bagi umum, baik profesional maupun amatir fotografer.

Proses penjurian lomba akan dimulai pada 12 September, dan pemenang akan diumukan 15 September, sehari setelah opening ceremony GAMIFest. Info lebih lanjut juga dapat diakses di laman disbudpar Aceh atau klik di sini.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Serambi Indonesia

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer