Kanal

PNA Minta Nova Konsisten Wujudkan Visi Misi

TARMIZI, Ketua 1 DPP PNA -

BANDA ACEH - Partai Nanggroe Aceh (PNA) meminta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, konsisten mewujudkan visi misi kampanye, serta ikut melibatkan partai pengusung dalam kelanjutan pembangunan di Aceh.

Menurut Ketua 1 DPP PNA, Tarmizi MSi, banyak hal yang harus dipikirkan bersama, seperti perencanaan pembangunan yang sesuai RPJM, realisasi program ‘Aceh Hebat’, penurunan angka kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, serta berbagai program kesejahteraan rakyat.

“Program Aceh Hebat yang dirancang dalam RPJM Aceh adalah untuk kepentingan rakyat Aceh, bukan kepentingan pribadi Irwandi Yusuf. Oleh sebab itu harus dilanjutkan demi rakyat Aceh,” kata pria yang akrab disapa Wak Tar ini.

Sampai sejauh ini, pihaknya belum mengetahui sejauh mana konsistensi Plt Gubernur dalam menyusun RAPBA 2019, apakah sudah sejalan dengan visi misi, program unggulan Pemerintah Aceh, serta RPJM Aceh.

Sebab, lanjut Tarmizi, sejak ditangkapnya Irwandi Yusuf oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Plt Gubernur belum pernah sekalipun mengajak partai pengusung, terutama PNA, untuk duduk bersama membahas keberlanjutan pembangunan di Aceh.

“Apapun yang terjadi, komunikasi dengan partai pengusung harus intensif dilakukan, karena mereka lah yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Irwandi-Nova pada Pilkada lalu. Mereka juga yang menyusun visi misi serta RPJM Aceh, mereka harus bisa mempertanggungjawabkan di depan publik,” jelas Tarmizi.

Wakil Ketua 1 DPP PNA ini juga menyorot kinerja Pemerintah Aceh yang hingga bulan September ini tingkat penyerapan anggaran APBA 2018 masih sangat rendah, yang dikhawatirkan bisa mempengaruhi ekonomi rakyat Aceh.

Plt Gubernur harus memastikan roda pembangunan tetap berlanjut, dan target pertumbuhan ekonomi bisa dicapai. “Aceh ini milik bersama, siapa pun yang memimpin harus bekerja keras membangun kesejahteraan rakyat Aceh,” demikian Tarmizi.(yos)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer