Kanal

Pendaftaran Unsyiah Fun Bike Dibuka

NASHRILLAH ANIS, Ketua Panitia Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018 -

BANDA ACEH - Fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) dalam rangka Milad Ke-57 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan digelar Minggu (30/9) mendatang. Kepada masyarakat yang ingin ikut serta dalam kegiatan berlabel “Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018” tersebut dipersilakan untuk mendaftarkan diri ke panitia mulai Kamis (6/9) hari ini.

“Pendaftaran kita buka mulai besok (hari ini-red) sampai 28 September mendatang. Dengan biaya pendaftaran 10 ribu rupiah, peserta akan mendapat snack dan kupon doorprize.

Khusus untuk 2.500 pendaftar pertama juga akan mendapat jersey (kaos),” jelas Ketua Panitia Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018, Nashrillah Anis SE MSi, kepada Serambi, Rabu (5/9).

Disebutkan, pendaftaran dibuka pada tiga lokasi yaitu Kantor Serambi Indonesia (Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar), Toko Buku New Zikra (Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh), dan Unsyiah Cafee Gedung AAC Dayan Dawood, Kampus Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Menurutnya, Olahraga massal yang terlaksana atas kerja sama Unsyiah dan Harian Serambi Indonesia tersebut akan mengambil start dan finish di Lapangan Tugu, Darussalam.

“Ini adalah kali ketiga melaksanakan fun bike bersama Serambi Indonesia sejak tahun 2016,” ungkap Nashrillah yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah.

Pria yang akrab disapa Aweng ini menambahhkan, dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan hadiah utama berupa dua sepeda motor serta puluhan doorprize. Doorprize yang disediakan, sambung Aweng, yaitu sepeda gunung/MTB, lemari es, televisi LED, mesin cuci, Hp android, rice box, kompor gas, rice cooker, dispenser, kipas angin, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Mengenai rute, Nashrillah mengatakan, kemungkinan sama dengan tahun lalu. “Tapi, hal itu nanti akan kita bahas kembali,” ujar Aweng seraya menyatakan fun bike dan fun walk tersebut menurut rencana akan dibuka Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng.

Sementara itu, Penanggung Jawab Unsyiah Funbike & Funwalk 2018, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC, menjelaskan, Unsyiah Fun Bike tahun ini sengaja dirangkai dengan fun walk (jalan santai) guna memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk ambil bagian dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Milad Unsyiah Ke-57.

“Hal ini kiranya menjadi salah satu wujud manifestasi dari keberadaan Unsyiah sebagai universitas jantong hatee (jantung hati-red) rakyat Aceh,” ungkap Dr Alfiansyah yang juga Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Unsyiah.

Karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama ambil bagian dalam kegiatan ini nanti dengan segera mendaftarkan ke tempat dan waktu pendaftaran yang sudah ditentukan panitia. “Kita juga berharap peserta fun bike dan fun walk kali ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga lebih meriah,” harap Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC.(jal)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer