Kanal

Sempat Masuk DCS, KIP Sabang Coret Bacaleg PA, Ini Pertimbangannya

Logo KIP - DOK SERAMBINEWS.COM

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Sabang, Kamis (6/9/2018) melaksanakan putusan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat yang menyatakan bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Aceh, Afrizal B SHI tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2019.

Atas putusan itu, KIP mencoret nama Afrizal dari daftar calon sementara (DCS) yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh KIP.

Baca: PKS Laporkan KIP Sabang ke DKPP

“Kita sudah keluarkan DCS perubahan sesuai dengan putusan Panwaslih,” kata M Yani, anggota KIP Sabang kepada Serambinews.com.

Sekedar informasi, Afrizal maju sebagai calon anggota DPRK Sabang periode 2019-2024 dari Partai Aceh dari dapil Sabang 1, Sukakarya.

Akibat dari pencoretan itu, calon legislatif (caleg) dari Partai Aceh kini berkurang satu karena posisi Afrizal tidak bisa digantikan dengan yang lain.

Baca: Festival Kuliner, Sate Gurita Sabang Diburu

Sebelumnya, Panwaslih Sabang membatalkan pencalonan Afrizal sebagai calon anggota DPRK setempat setelah disengketakan oleh pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabang yang juga partai Afrizal pada Pemilu 2014.

Salah satu pertimbangan yang diambil Panwaslih karena Afrizal yang saat ini selaku anggota DPRK Sabang dari PKS terbukti tidak mengundurkan diri dari posisinya itu ketika kembali maju pada Pemilu 2019 lewat partai politik lain, yaitu Partai Aceh. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer