Kanal

Pospera Aceh Siap Menangkan Jokowi

KETUA Pospera Aceh, Tarmizi (tengah) didampingi Wakil Ketua Miswar Fuadi (kiri) dan Sekjen Ari Maulana (kanan) dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Regina, Banda Aceh, Sabtu (8/9). -

BANDA ACEH - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Aceh menyatakan siap mendukung dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI untuk periode kedua (2019-2024).

Sikap politik Pospera itu diputuskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Regina, Banda Aceh, yang berakhir Sabtu (8/9).

“Salah satu keputusan rakerda bahwa segenap kader Pospera Aceh siap untuk memenangkan mendukung dan memenangkan Ir Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024,” kata Ketua DPD Pospera Aceh, Tarmizi, kepada Serambi, Sabtu (8/9).

Sikap Pospera Aceh ini disepakati secara bulat oleh seluruh kader, sebab Pospera sendiri dibentuk memang bertujuan untuk menyukseskan program-program Jokowi. Meski demikian, Tarmizi mengakui jika pergeseran dukungan memang sempat terjadi, terutama sejak aksi bela Islam 212. “Karena itu kita lakukan penataan ulang organisasi,” imbuhnya.

Pihaknya berkeyakinan Jokowi bisa menang di Aceh, meski saat ini tingkat elektabilitasnya masih rendah. Kondisi ini terjadi karena gencarnya serangan hoax melalui media sosial.

“Posisi elektabilitas rendah itu pada kondisi dimana kami belum bekerja. Kalau tim sudah bekerja, kondisi bisa berbalik. Kita akan bantah semua hoax itu dengan data-data yang kami miliki,” pungkasnya.

“Kita melihat peluang menang Jokowi-Makruf di Aceh masih ada. Kita targetkan bisa menang,” tambah pria yang akrab disapa Wak Tar ini.

Keputusan lain yang juga disepakati dalam rakerda adalah menetapkan nama-nama calon legislatif kader Pospera yang akan didukung secara organisasional. Selanjutnya, Pospera Aceh akan membentuk struktur tim kampanye untuk pemenangan Pilpres dan Pileg.

“Kita juga akan melakukan pembenahan struktur organisasi ditingkat DPC dan segera dilaksanakan deklarasi dan pelantikan pengurus masing-masing DPC dalam tenggang waktu Oktober hingga November 2018,” sebut Tarmizi.(yos)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer