Kanal

Menghijrahkan Diri

-

Oleh: Jarjani Usman

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya” (QS. Al A’raaf: 96).

Tak ada kata tidak untuk berhijrah bagi setiap orang, demi kebaikan diri dan umat. Ketika diri kita berhijrah, pahalanya akan berlipat ganda, karena bisa berdampak baik terhadap usaha memperbaiki umat yang lebih luas. Umat terdiri dari keluarga dan anggota-anggotanya. Jadi, membangun umat harus dimulai dari membuat diri dan anggota keluarga sendiri.

Apalagi di masa sekarang, umat yang telah dibangun dengan perjuangan berat oleh Rasulullah SAW dan para pengikutnya, telah dan sedang dihancurkan secara besar-besaran oleh para pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) dan juga oleh para pelaku kejahatan lainnya. Kehancuran umat semakin luas seiring dengan meluasnya peredaraan narkoba. Kita wajib mengikuti pesan Rasulullah, untuk senantiasa memperbaiki umat.

Siapa lagi kalau bukan kita? Kapan lagi kalau bukan sekarang? Bila menunggu sampai umat hancur lebur, akan sangat sulit memperbaikinya. Bisa jadi, suatu saat kita juga akan menjadi bagian dari penghancur umat, apalagi bila kepala daerah dan anggota dewan perwakilan rakyat telah didukung dengan dana dari perbuatan haram itu.

Semoga perjuangan hijrah kita berhasil. Kita menjadi orang-orang yang beriman dan bertakwa, yang hidup di negeri yang penuh limpahan berkah dari Allah.

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer