Kanal

Pendaftaran CPNS Guru Dapat Diakses 19 September Melalui sscn. bkn.go.id, Perhatikan 6 Hal Ini

Pengumuman resmi terkait total formasi CPNS 2018 dari Kemenpan RB.(Kemenpan RB) -

SERAMBINEWS.COM — Penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) tahun anggaran 2018 resmi dibuka.

Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Jakarta, Kamis (6/9/2018), telah disampaikan pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018.

Total terdapat 122.454 formasi tenaga pendidik untuk kebutuhan instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Jumlah tersebut terdiri dari guru madrasah Kementerian Agama bertugas di kabupaten/kota sebanyak 12.000 formasi, dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi, guru kelas dan mata pelajaran untuk pemerintah daerah (pemda) sebanyak 88.000 formasi, dan guru agama untuk pemda sebanyak 8.000 formasi.

Melalui siaran pers, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait proses pendaftaran ini:

1. Terintegrasi melalui portal nasional

Kepala BKN Bima Haria Wibisana Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS menyampaikan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal lain oleh Instansi.

2. Sistem tes berbasis komputer

Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Lebih rinci Kepala BKN menguraikan bahwa BKN mengantisipasi dengan jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5-6 Juta orang dan total pelamar akan melampaui total peserta.

Baca: Zinedine Zidane Pastikan Melatih Lagi dalam Waktu Dekat, Menuju Manchester United?

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com

Fakta-fakta Bayi Bermata Satu di Mandailing Natal: Tanpa Hidung hingga Kejadian ke-7 di Dunia

Berita Populer