Kanal

Tim Sepakbola FOPSSI Aceh Selatan Terancam Gagal Tampil di Tingkat Nasional

Shutterstock -

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim sepakbola Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (Fopssi) U-11 Kabupaten Aceh Selatan terancam gagal tampil mengikuti Kompetisi Liga Muda FOPSSI U-11 Tingkat Nasional.

Even tersebut akan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Provinsi Jawa barat, pada 12-14 September 2018.

Pasalnya sampai saat ini Tim FOPSSI Aceh Selatan masih terkendala masalah keuangan.

Ketua sekaligus Pelatih FOPSSI Aceh Selatan, Asrul Septia kepada Serambinews.com, Sabtu (8/9/2018) mengatakan, bahwa timnya telah berhasil menjuarai Liga Muda FOPSSI U-11 tingkat wilayah Barsela Aceh yang berlangsung di Aceh Barat Daya (Abdya) beberapa waktu lalu dan berhak mewakili Aceh ke tingkat Nasional.

Baca: Taklukkan Jepang di Final Asian Games 2018, Korea Selatan Pertahankan Medali Emas Sepakbola

"Namun sampai sekarang dana untuk mengikuti ke tingkat Nasional masih minim dan belum dapat untuk membooking pesawat. Sudah coba menghadap ke Pemda Aceh Selatan, tapi KONI Aceh Selatan cuma bisa membantu Rp 10 juta. Apa cukupnya kalau Rp 10 juta ke tingkat Nasional," ungkap Asrul.

Selain itu, Asrul juga mengaku sudah mengajukan ke Dispora Aceh, namun sampai sekarang belum ada keputusan.

"Apa gunanya kita berangkat kalau masih terkendala keuangan. Harapan saya mohon kepada Pemerintah Aceh bantu akomodasi Tim FOPSSI Aceh Selatan ini ke tingkat Nasional," harapnya.

Karena, lanjut Asrul yang dibawa ini umur 11 tahun dan menjadi generasi muda yang akan mengharumkan nama Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Selatan. Maka sudah sepantasnya Pemerintah memberi perhatian penuh dan serius untuk mereka.

Baca: Terekam Kamera Bubarkan Sholat Anak Didiknya, Pelatih Sekolah Sepakbola Dipecat

"Saya juga minta terima kasih kepada donatur yang telah membantu, baik itu di Provinsi maupun di Kabupten Aceh Selatan," ucapnya.

Asrul juga mengatakan, jika dukungan pemerintah untuk pembinaan sepakbola masih kurang bagaimana ke depannya.

Karena dengan adanya pembinaan usia dini, bisa membangkitkan bibit muda di Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Selatan.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer