Kanal

1 Muharram 1440 H, Ribuan Warga Gayo Lues Ikut Tablig dan Zikir Akbar di Kutapanjang  

Pemkab Galus menggelar tabligh dan zikir akbar dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H yang dipusatkan di Kutapanjang, Selasa (11/9/2018). - SERAMBINEWS.COM/RASIDAN

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Ribuan warga Kabupaten Gayo Lues, mengikuti kegiatan tabligh dan zikir akbar di Kecamatan Kutapanjang, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, bersamaan dengan penutupan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Gayo Lues yang dipusatkan di Kecamatan Kutapanjang.

Pantuan Serambinews.com, kegiatan tabligh dan zikir akbar ini yang diikuti kaum ibu anggota wirid dari sebelas kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

(11 Kafilah Meriah MTQ Ke-VII di Kutapanjang, Gayo Lues, Ini Jumlah Pesertanya)

(Kumpulan Kata Mutiara Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram, Bisa Kamu Shar via Sosmed)

(Catat Tanggalnya! Jadwal Puasa Muharram 1440 H, Ini Niat dan Keutamaan)

Bupati Gayo Lues (Galus) M Amru dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tabligh dan zikir akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini lebih meriah dari sebelumnya.

Hal ini juga karena kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan penutupan MTQ tingkat kabupaten.

M Amru mengatakan, tabligh akbar diisi dengan kegiatan zikir dan tausiah (ceramah) dengan menghadirkan dua orang ustaz asal Sumatera Utara.

Kedua ustaz itu, yakni Ustaz Hasanul Arifin SAg sebagai pemandu zikir dan Ustaz Faidil SAg sebagai pengisi tausiah (penceramah).(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Zaenal
Sumber: Serambi Indonesia

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer