Kanal

GAMIFest 2018 - Lokasi Pembukaan di Lapangan Musara Alun Hampir Rampung

Lokasi pembukaan Gayo-Alas Mountain International Festival (GAMI Festival) yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Foto direkam Selasa (11/9/2018). - SERAMBINEWS.COM/MAHYADI

Laporan Mahyadi | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Lokasi pembukaan Gayo-Alas Mountain International Festival (GAMI Festival) yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, hampir rampung dibenahi.

Berbagai persiapan terus dipacu karena prosesi pembukaan yang tinggal beberapa hari lagi.

Bukan hanya panggung utama pembukaan, tetapi di beberapa titik even juga telah disiapkan.

Plt Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Aceh Tengah, Khairuddin Yoes, kepada Serambinews.com, Selasa (11/9/2018) menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk kesiapan acara pembukaan yang akan berlangsung pada 14 September 2018 mendatang.

“Intinya, lokasi pembukaan di Lapangan Musara Alun, sudah hampir rampung. Besok, rencana akan dihelat gladi resik,” kata Khairuddin.

(Sambut GAMIFest 2018, Warga Lut Tawar Bersihkan Lingkungan)

(Rangkaian Bunga Kopi Gelar Pentas Songsong GAMIFest di Fakultas Kopi Jakarta)

Dia menyebutkan, menjelang pelaksanaan GAMI Festival, hampir semua kalangan ikut dilibatkan, termasuk masyarakat diajak untuk ikut berperan menyuseskan even berskala internasional ini.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pihak kecamatan,” sebutnya.

GAMIFest 2018 akan dimulai pada tanggal 14 September - 24 Nopember 2018.

Aneka kegiatan dari empat kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues, akan dipentaskan di pergelaran budaya terbesar di dataran tinggi Gayo dan Alas ini.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Zaenal

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer