Kanal

Sambut GAMIFest 2018, Warga Lut Tawar Bersihkan Lingkungan

Warga Lut Tawar bergotong royong membersihkan lingkungan, dalam rangka menyambut event Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018. Event ini berlangsung tanggal 14 September - 24 November 2018. - Humas Pemkab Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Warga dari seluruh kampung di Kecamatan Lut Tawar antusias menyambut event Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018.

Hal itu terlihat dari kesadaran warga untuk gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing.

Camat Lut Tawar, Agus Kasim membenarkan tindakan spontan yang dilakukan warga tersebut.

"Kami sadar, bahwa Kecamatan Lut Tawar itu mencerminkan kota Takengon, sehingga warga merasa bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungannya," ungkap Agus, seperti dilansir siaran pers Humas Pemkab Aceh Tengah, Selasa (11/9/2018).

Ditambahkan Agus, wilayah Lut Tawar yang mencakup sebagian besar sisi danau juga menjadi target pengunjung, sehingga suasana yang bersih harus tetap terjaga.

"Kita ingin yang terbaik, kesadaran  masyarakat tetap terjaga dan pengunjung juga merasa nyaman selama berada di kota Takengon," imbuhnya.

(Rangkaian Bunga Kopi Gelar Pentas Songsong GAMIFest di Fakultas Kopi Jakarta)

(Ada Lomba Foto Pesona Gayo-Alas di GAMI Festival 2018, Ini Kategori dan Syaratnya)

GAMIFest 2018 akan dimulai pada tanggal 14 September - 24 Nopember 2018.

Aneka kegiatan dari empat kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues, akan dipentaskan di pergelaran budaya terbesar di dataran tinggi Gayo dan Alas ini.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Sumber: Serambi Indonesia

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer