Kanal

Dekan Lantik Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unsam Langsa

Dekan Fakultas Hukum, Dr Fuadi MH, Rabu (12/9/2018) melantik pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Samudra (Unsam) Langsa di Gedung Serbaguna universitas setempat. Proses pelantikan IKA-FH berlangsung, setelah prosesi yudisium 69 Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum universitas setempat selesai. - ist

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS. COM, IDI - Dekan Fakultas Hukum, Dr Fuadi MH, Rabu (12/9/2018) melantik pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Samudra (Unsam) Langsa di Gedung Serbaguna universitas setempat. Proses pelantikan IKA-FH berlangsung, setelah prosesi yudisium 69 Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum universitas setempat selesai.

Dekan Fakultas Hukum Unsam, Dr Fuadi MH dalam sambutnnya mengatakan, saat ini lulusan Fakultas Hukum Unsam Langsa telah tersebar di berbagai daerah di nusantara dengan berbagai latar belakang profesi.

"Karena itu kita berharap seluruh alumni Fakultas Hukum Unsam Langsa agar tetap menjaga nama baik almamater dalam mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat, sesuai dengan profesi yang diemban masing-masing alumni," ungkap Fuadi.

Baca: Mahasiswa Unsam Demo Rektorat

Sementara itu, Ketua IKA-FH unsam Langsa Muslim A Gani, berharap para alumni FH Unsam dapat berperan aktif memberikan kontribusi membangun negeri melalui berbagai kegiatan positif termasuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita berharap tidak ada alumni Fakultas Hukum yang menganggur setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya. Karena, seorang sarjana hukum dapat berperan dimana saja termasuk menciptakan lapangan kerja. Bahkan alumni baru dianggap sukses apabila mampu memberi peluang kerja kepada alumni lainnya," ungkap Muslim.

Baca: Unsam Perkenalkan Perangkap Nyamuk

Memang di tengah situasi negeri yang semakin sulit ini, kata pengacara senior ini, ketersediaan lapangan kerja juga terbatas.
Namun demikian, harapnya, alumni FH Unsam termasuk para lulusan yang baru diyudisium dan dikukuhkan sebagai alumni IKA-FH, diyakini mampu memberikan konstribusi positif untuk membangun negeri.

"IKA-FH Unsam juga dapat mewujudkan masyarakat sadar hukum melalui kegiatan sosialisasi di tengah masyarakat sehingga para sarjana hukum akan selalu diselimuti berbagai aktifitas yang bermanfaat," pungkas Muslim. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Sumber: Serambi Indonesia

Datang ke Bandung Nikahi Kekasih, Pria Asal Irak Dapati Pujaan Hatinya Ternyata Sudah Punya 4 Anak

Berita Populer