Kanal

Ini Formasi CPNS 5 Daerah

RAZUARDI, Sekda Aceh Tamiang -

* Singkil, Aceh Barat, Langsa, Gayu Lues, dan Agara

SINGKIL - Lima dari 23 kabupaten/kota di Aceh memulai tahapan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Ditandai dengan penetapan dan pengumuman formasi di masing-masing daerah yang total jumlahnya mencapai 1.001 orang.

Kelima kabupaten/kota yang telah mengumumkan formasi penerimaan CPNS-nya itu adalah Aceh Singkil 247 orang, Aceh Barat 219 orang, Aceh Tamiang 224 orang, Gayo Lues 248 orang, dan Aceh Tenggara (Agara) 63 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil tahun ini membutuhkan tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis. “Jumlah CPNS yang diterima 247 orang, terdiri atas tenaga guru, kesehatan, dan tenaga administrasi,” kata Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs Azmi, kepada Serambi, Selasa (11/9).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Singkil, Dirhamsyah, merincikan formasi CPNS yang diterima tahun ini. Tenaga kesehatan 61 formasi, guru 138 formasi, dan tenaga teknis 48 formasi.

Menurutnya, jumlah formasi CPNS yang akan diterima itu berdasarkan persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) Republik Indonesia. Sebelumnya Pemkab Aceh Singkil mengusul 317 formasi, namun yang disetujui hanya 247 atau berkurang 70 formasi.

Pendaftaran CPNS di Aceh Singkil dimulai 19 September, sedangkan tesnya 20 Oktober dan pengumuman kelulusan pada 20 November. Ujian CPNS Aceh Singkil rencananya dilakukan di Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat. “Kita pilih yang terdekat, rencananya di Meulaboh,” kata Dirhamsyah.

Pelaksanaan ujian CPNS di Aceh dilakukan di enam lokasi, masing-masing di Banda Aceh dua lokasi, yaitu di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 13 dan di Kampus Unsyiah. Kemudian di UTU Meulaboh, Lhokseumawe, Bireuen, dan Aceh Tenggara.

Dibukanya penerimaan CPNS tahun ini disambut warga dengan antusias, sebab memberikan secercah harapan dapat bekerja pada pemerintahan. “Senang sekali, cari kerja susah. Mudah-mudahan bisa lulus,” kata Wati, warga Singkil yang akan ikut tes CPNS tahun ini.

Pemkab Aceh Barat tahun ini menerima 219 CPNS. Namun, jumlah tersebut masih akan diklarifikasi pemkab ke Kemenpan & RB mengingat yang diterima termasuk 21 formasi melalui jalur honorer.

Halaman
1234
Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer