Kanal

KPA Samudera Pase Peringati 1 Muharram dengan Doa Bersama

-

LHOKSUKON – Komite Peralihan Aceh (KPA) Samudera Pasai pada Selasa (11/ 9/2018) menggelar doa bersama untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) di Desa Mancang Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Doa bersama tersebut dipimpin Tgk Daman Huri, anggota Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Aceh Utara.Ikut hadir dalam doa ersama tersebut Ketua KPA Samudera Pase Tgk H Zulkarnaini Bin Hamzah, WalikotaLhokseumawe Suaidi Yahya. Selain itu juga dihadiri Panglima Muda Daerah I Tgk Chik Di Paloh, Abdurrahman atau lebih dikenal Raman Pom, Panglima Muda DaerahII Tgk Chik di Cot Plieng, Mahmudsyah atau Ayah Mud, Panglima Muda Daerah III, Tgk Chik Di Paya Bakong, Hasan Rembo dan Panglima Muda Daerah IV, Tgk Chik di Tunong, M Jhony. Selain itu juga hadir 16 panglima sagoe, mantan GAM, tokoh masyarakat dan juga calon anggota DPRK dan DPRA dari Aceh Utara. Ketua KPA Samudera Pase Tgk Zulkarnaini Hamzah saat menyampaikan sambutan dan arahan menyebutkan pentingnya memperingati tahun baru islam dan memahami arti hijrah yang sebenarnya.

“Masyarakat islam tidak akan membiarkan peringatan Tahu Baru Islam berlalu begitu saja. Minimal kita memperingati momen ini dengan doa bersama seperti kita adakan saat ini,” ujar Tgk Zulkarnaini Hamzah.Menurut Tgk Ni, Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umatislam di seluruh dunia. Sebabtahun baru islam digunakan untuk m e m p e r i n g a t iperistiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi. “Karenaitu penting sekali memahami makna hijrah dalam perjuangan, sehingga tidak sembarangan hijrah,” ujar Tgk Zulkarnaini Hamzah.

Dalam kesempatan itu Tgkmengajak semua KPA untuk bersatu meneruskan perjuangan demi kemajuan Aceh ke epannya. Doa bersama tersebut juga dirangkai ceramahagama yang disampaikan Tgk Muhammad Yunus dari Aceh Timur.(*)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower

Berita Populer