Kanal

Polresta Tangkap Bandar Sabu

TRISNO RIYANTO, Kapolresta Banda Aceh -

* DPO Tiga Institusi Kepolisian

BANDA ACEH - Personel Opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, Selasa (11/9) sekitar pukul 01.00 Wib, menangkap bandar sabu-sabu berinisial Bu alias Herman (45), asal Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pelaku yang diringkus di kawasan Blangbintang, Aceh Besar, itu ternyata masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tiga institusi kepolisian yaitu Polda Metro Jaya, Polres Aceh Besar dan Direktorat Narkoba Polda Aceh.

Bahkan pada saat penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba Polresta AKP Budi Nasuha Waruwu SH, tersangka juga ber-KTP dengan alamat di Kompleks RT 010/RW 007, Desa Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Narkoba AKP Budi Nasuha Waruwu SH, menjelaskan, tersangka Bu alias Herman, termasuk bandar narkoba yang pernah menjalani hukuman dalam kasus ganja, selama 2,5 tahun di Jakarta, beberapa waktu silam.

Namun, hukuman itu tidak memberi efek jera bagi tersangka. Justru, tersangka kembali menjalani praktik jahatnya sebagai bandar narkoba. “Tersangka merupakan DPO Polda Metro Jaya, Polda Aceh dan Polres Aceh Besar dan itu hasil koordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Aceh,” kata AKP Budi, kepada Serambi, Selasa (11/9).

Mantan Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe itu menjelaskan, penangkapan Bu alias Herman, merupakan pengembangan dari kasus penyelundupan sabu-sabu 85,86 gram yang dilakukan kurir berinisial WA. Kurir WA, tertangkap 17 Agustus 2018 lalu, di Bandara SIM dan diserahkan ke pihaknya, Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh. “Penyelundupan sabu-sabu 85,86 gram yang dilakukan oleh kurir WA yang menyimpan sabu-sabu di dalam perutnya saat itu digagalkan oleh petugas Avsec Bandara SIM. Kurir WA saat itu memasukkan sabu-sabu 85,86 gram ke dalam perut dengan cara dimasukkan lewat anusnya itu atas perintah Budiman alias Herman, bandar sabu yang kami tangkap tadi dini hari (kemarin-red),” ungkap AKP Budi.

Kasat Narkoba Polresta, AKP Budi Nasuha Waruwu SH, menambahkan, pascapenangkapan kurir WA di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, bandar sabu-sabu Bu alias Herman ini, sempat buron selama 24 hari. Begitu mendapat informasi keberadaan tersangka, di salah satu gampong di Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, pihaknya langsung bergerak ke sana dan berhasil menangkap bandar sabu-sabu tersebut.

“Kami masih melakukan pengembangan, dengan harapan bandar sabu-sabu mau bekerja sama dan membeberkan fakta-fakta dan jaringannya,” demikian AKP Budi Nasuha.(mir)

Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer