Mengupas aplikasi Pang Uten dan Lelongohen di Radio Serambi FM

Pang Uten merupakan aplikasi yang mampu mendeteksi lokasi kebakaran hutan dan penebangan kayu

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masih ingat aplikasi yang dirancang mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, Aceh Tengah beberapa waktu lalu? Ya, Pang Uten dan Lelongohen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pang Uten merupakan aplikasi yang mampu mendeteksi lokasi kebakaran hutan dan penebangan kayu. Sedangkan Lelongohen, adalah aplikasi yang mampu menentukan varietas kopi yang paling baik citarasanya. 

Mau tau seperti apa fitur-fiturnya? Dengarkan "Serambi Techno" edisi Sabtu 24 Desember 2011 pukul 16.00 - 17.00 WIB  di Radio Serambi FM 90.2 MHz, Banda Aceh. 

Edisi kali ini akan mengupas tuntas aplikasi tersebut bersama para pengembangnya dari Takengon yaitu Neny Wahyuni dan Win Mujandi, pengembang aplikasi penjaga hutan "Pang Uten", Hari santoso (aplikasi) dan Syarfian (team riset), pengembang aplikasi "Lelongohen". Mereka akan didampingi Zulfikar Ahmad, ST, Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan FTi-UGP dan Teuku Farhan dari Masyarakat Informasi Teknologi (MIT) Indonesia.

Untuk berpartisipasi dalam acara ini, Syedara Lon pendengar Radio Serambi FM, dapat menghubungi 0651 637172 dan 0811 68 9020.

Acara ini juga bisa didengar secara live melalui streaming di http://serambinews.com, http://serambifm.com,  http://facebook.com/serambinews, http://facebook.com/radioserambifm, dan berbagai aplikasi radio streaming di smartphone anda.
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help