Suratman Juara Tari Guel

Suratman, siswa kelas II SMA Granada PGRI, bercita-cita menjadi polisi. Peraih juara II tari guel--tarian tradisional Tanah Gayo

Suratman, siswa kelas II SMA Granada PGRI, bercita-cita menjadi polisi. Peraih juara II tari guel--tarian tradisional Tanah Gayo-- ini sejak kecil memang sudah  tertarik dengan kedisiplinan dan seragam polisi.

Putra sulung tiga bersaudara pasangan Sukirman dan Aminah ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Simpang Teriti sudah gemar berolahraga. Sepakbola adalah salah satu kegemarannya. Lewat olahraga bola sepak itu, alumnus SMP Muhammadiyah 11 Simpang Teritit Kabupaten Bener Meriah tersebut berhasil merebut gelar juara, meskipun hanya sebagai pemegang gelar juara dua.

Suratman mengaku, meski lumayan banyak mengikuti lomba, hingga saat ini baru dua gelar juara yang berhasil direbutnya.

Dalam lomba menari se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah tahun 2008 lalu yang digelar di Kantor Bupati Aceh Tengah di Takengon, tim tari yang beranggotakan Suratman hanya tinggal selangkah lagi  mencapai puncak prestasi. “Tim kami kalah di babak final,” katanya.

Sedangkan gelar juara II di cabang sepakbola diperoleh Suratman dan kawan-kawan pada kejuaraan 17 Agustus 2010 lalu. “Pada pertandingan sepakbola tingkat kabupaten yang digelar di Blang Panas, kami juga gagal untuk mencapai prestasi puncak. Kami harus puas di peringkat kedua,” katanya. Saat ini, selain aktif di kepramukaan, Suratman juga  aktif sebagai anggota tim sepakbola SMA Granada PGRI.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved