SerambiIndonesia/

Ustaz, Apa Benar Ruh Suami Bisa Gauli Istrinya di Dunia?

kita harus yakin bahawa ruh si mati tidak bisa kembali untuk menziarahi keluarganya, rumahnya atau sebagainya yang ada didunia.

Ustaz, Apa Benar Ruh Suami Bisa Gauli Istrinya di Dunia?
Illustrasi | IST
.

- Apa bisa arwah almarhum mendatangi dan menggauli saya seperti saat almarhum masih hidup?

- Apa bisa ruh suami saya menziarahi anggota keluarganya, menziarahi rumah atau kampung halamannya?

- Apakah benar ruh orang yang sudah meninggal bisa bolak-balik memasuki tubuh anggota keluarganya, seolah-olahnya boleh berinteraksi dengan orang hidup.

Hamimah Abdullah
Banting, Selangor.

Jawaban:

Ibu, menjawab perkara pertama, arwah suami anda mendatangi anda sebagai seorang isterinya dan seakan-akan sedang ‘tidur bersama’, mungkin itu adalah sebuah mimpi.

Karena itu mimpi, bisa saja terjadi, lebih-lebih lagi kalau almarhum semasa hidupnya sangat mencintai dan menyayangi anda.

Adalah hal yang tidak mungkin (tidak masuk akal) bisa terjadi juga secara nyata dalam keadaan sadar meski anda yakin yang datang itu adalah suami anda, sebab manusia yang sudah meninggal maka kehidupan sudah berubah ke selanjutnya yaitu alam baqa’ (alamul khulud), dan itu dimulai dari kubur.

Hadis Nabi s.a.w ,”Alam kubur itu adalah suatu tempat tinggal sementara, tempat berhenti daripada tempat-tempat yang akan dilalui, menuju ke alam akhirat, alam kubur adalah sebahagian daripada alam barzakh, maka yang telah dimasukkan ke alam kubur akan berada didalamnya hingga hari Kiamat tiba dan tidak mungkin bisa kembali lagi ke alam dunia.

Adapun yang datang melalui mimpi itu sebenarnya bukanlah suami anda yang sebenarnya, bisa jadi itu jin yang mencoba menggoda manusia, karena jin bisa menyurupai makhluk-makhluk tertentu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help