Breaking News:

Bupati Pidie Diperiksa Inspektorat

Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Pidie, H Mirza Ismal Ssos pada 13 Maret 2012 mendatang, tim Inspektorat Aceh

SIGLI - Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Pidie, H Mirza Ismal Ssos pada 13 Maret 2012 mendatang, tim Inspektorat Aceh Sabtu (15/1) memeriksa Bupati Pidie tersebut. Sebelumnya, pijabat nomor satu di Pidie itu melakukan ekspose di hadapan tim di Aula Setdakab setempat.

Kepala Inspektorat Provinsi Aceh, H Syarifuddin menjawab Serambi di sela-sela acara tersebut di Sigli, Sabtu kemarin mengatakan, pihaknya akan berada di Sigli selama 15 hari guna melakukan pemeriksaan kinerja Bupati Pidie dan pemerintahan yang dipimpin H Mirza Ismail sejak 13 Maret 2007 lalu. “Hasil ekspose disampaikan Bupati akan kita uji lagi kebenarannya,” ujar Syarifuddin.

Ia mengatakan, tim inspektorat itu berjumlah 18 orang akan terbagi menurut bidang masing-masing. “Ada yang membidangi aset, pemerintah, pembangunan. Karena sudah terbagi-bagi maka kita perkirakan kerja tim ini akan selesai dalam waktu 15 hari,”katanya.

Selanjutnya, sebut Syarifuddin, hasil pemeriksanaan nantinya akan dilaporkan kepada Gubernur Aceh. “Kita aparat pengawas kita lapor ke gubernur,” terangnya. Katanya, hasil pemeriksaan itu pula tidak disampaikan ke publik (pers), karena sifatnya sebagi pengawas pemerintahan.(aya)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved