Droe Keu Droe

Layanan Ezy Wash Mengecewakan

Saya jelaskan justru itu pertanyaan saya buat mereka bukan sebaliknya

SAYA pengguna jasa Laundry Ezy Wash outlet 4 yang berlokasi di depan Hotel Hermes. Tanggal 20 Desember 2011, saya mengantarkan 2 bedcover (BC) untuk dicuci. Tanggal 24 Desember 2011 (sesuai dengan nota) saya kembali ke sana untuk mengambil cucian dan ternyata 2 BC belum selesai dengan alasan pada minggu tersebut sering hujan.

Saya kembali lagi tanggal 26 Desember 2011, saya harus menunggu sekitar 10-15 menit karena cucian masih di lantai atas dan belum di-packing. Setiba di rumah, saya langsung cek hasil cucian dan terdapat bercak kekuningan hampir di seluruh permukaan (satu sisi) 2 Bedcover tersebut. Saya kembali ke laundry tersebut dan 2 orang staf di sana malah menanyakan kenapa BC saya bisa begitu. Saya jelaskan justru itu pertanyaan saya buat mereka bukan sebaliknya. Saya menanyakan nomor telepon pemilik Ezy Wash dan saya diberi nomor pemilik Ezy Wash. Dari hasil pembicaraan via telepon, mereka akan berusaha mencuci ulang BC saya.

Tanggal 28 Desember 2011, saya mendapat sms dari staf Ezy Wash bahwa cuciannya tak bisa bersih. Saya kembali menghubungi pemilik Ezy Wash, namun tidak bisa dihubungi. Saya sms 4 kali juga belum ada balasan. Siangnya saya telepon, dan diangkat lelaki yang mengaku suami pemilik Ezy Wash. Dari hasil pembicaraan, ia mengatakan, pencucian telah sesuai SOP namun mereka akan mencoba mencuci 2 BC di Laundry yang lebih besar.

Tanggal 2 Januari, saya mendapat balasan sms dari pemilik Easy Wash, mengabarkan 2 BC saya sudah bersih setelah dicuci di Laundry yang lain. Setelah melihat hasilnya, ternyata masih sama seperti sebelumnya. Bahkan saya melihat hanya 1 BC saja yang diusahakan dicuci di laundry yang lebih besar (ada nota pencucian), sementara 1 BC lagi masih dalam bungkusan Ezy Wash. Saya meninggalkan 2 BC itu di sana dan langsung menghubungi pemilik Ezy Wash. Pemilik mengatakan mereka telah mengusakan maksimal dan memohon maaf atas kejadian tersebut.

Penggantian secara materi hanya bisa dilakukan sebesar Rp80.000. Saya berulangkali mengajak pemilik Ezy Wash bertemu, namun mereka menjawab, pertemuan tidak akan membawa perubahan apa pun karena mereka tidak bisa melakukan apa pun. Mereka malah meminta saya menghubungi pemilik Ezy Wash yang sesungguhnya di outlet Ezy Wash lainnya tanpa mau memberi nomor yang bisa saya hubungi.

Sebagai pelanggan yang dirugikan, saya masih belum menerima alasan Ezy Wash karena di nota (point no 3) tertera “Hasil cucian yang tidak bersih/tidak rapi dapat diproses ulang, maksimal 24 jam setelah pengambilan dengan membawa nota pelanggan”.

Mudah-mudahan dengan keluhan ini Ezy Wash bisa meningkatkan kualitas pencucian dan cara berkomunikasi dengan pelanggan.

Aida N

Pelanggan Ezy Wash
Warga Jl. T Iskandar
Lamteh, Ulee Kareng
Banda Aceh

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved