Warga Kutablang dan Agen Koran Ditabrak Babi

Sepanjang Rabu (29/2), dua warga di dua lokasi terpisah ditabrak babi. Di Kutablang, Bireuen, M Isa (50), warga Tanjong Siron

Warga Kutablang dan Agen Koran Ditabrak Babi
M Isa (50), warga Desa Tanjong Siron, Kecamatan Kutablang, Bireuen diseruduk babi ketika memburu babi bersama rekannya di kawasan Desa Glee Putoh, kecamatan yang sama, Rabu (29/1) kemarin. Korban saat dirujuk dari Puskesmas Kutablang ke RSUD dr Fauziah Bireuen. PROHABA/FERIZAL HASAN
BIREUEN - Sepanjang Rabu (29/2), dua warga di dua lokasi terpisah ditabrak babi. Di Kutablang, Bireuen, M Isa (50), warga Tanjong Siron, diseruduk ketika memburu babi di kawasan Glee Putoh, kecamatan sama. Sementara di Pante Ceureumen, Aceh Barat, agen koran bernama Syahril, menabrak babi di Jalan Sisingamangaraja Simpang KB, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kasus yang menimpa Isa ketika dia dan puluhan rekannya memburu babi yang memangsa padi serta palawija di kawasan desa itu dan sekitarnya. Para pemburu menyusun strategi dengan berpencar. Naas menimpa Isa ketika ia hendak menombak babi yang masuk ke area sawah warga Glee Putoh. Isa terjun ke sawah tersebut, sehingga babi dengan leluasa menyerang dia.

Akibat kejadian itu, telapak tangan kiri dan betis kanan nyaris putus digigit babi. Untungnya, Isa yang kala itu masih seorang diri, cepat menebas parang ke leher babi itu, hingga mati.

Beberapa saat kemudian, sejumlah pemburu membantu melarikan Isa ke Puskesmas Krueng Panjoe, Kutablang. Karena kondisinya parah, Isa dirujuk ke RSU dr Fauziah.

Sementara kasus yang menimpa Syahril terjadi sekira pukul 06.00 WIB kemarin. Dia menabrak babi yang melintas di badan jalan. Akibat kejadian itu, Syahril yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X nomor polisi BL 3037 EY, mengalami luka parah di tubuhnya.

Pascatabrakan itu, Syahril terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Meulaboh setelah mengalami kecelakaan. “Kondisi korban kini mulai membaik. Namun masih harus dirawat secara intensif karena luka yang dialami korban tergolong parah,” kata Samsul, rekan Syahril kepada Prohaba, kemarin.

Menurutnya, kecelakaan yang menimpa Syahril itu bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pengguna jalan yang melintas di kawasan Simpang KB tersebut banyak mengalami kecelakaan lalu lintas.(c38/edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved