Pilkada Singkil

Warga Singkil Masih Demam Pilkada

Tiga hari pasca pemilihan kepala daerah masyarakat Aceh Singkil, masih demam Pilkada. Aktivitas ekonomi belum normal, warga masih

SINGKIL - Tiga hari pasca pemilihan kepala daerah masyarakat Aceh Singkil, masih demam Pilkada. Aktivitas ekonomi belum normal, warga masih menunggu hasil perhitungan suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), kendati perhitungan cepat yang dilakukan desk Pilkada Pemkab setempat, maupun intansi lain menunjukan pasangan Safriadi/Dulmusrid unggul jauh dari pesaingnya dengan mengantongi 37 persen lebih suara.

Pantauan Serambi, Rabu (11/4) pasar Rimo di Gunung Meriah, merupakan pasar mingguan teramai di daerah ini,  yang biasanya padat dikunjungi pembeli, terlihat sepi. Hal serupa terpantau di pasar harian Gunung Lagan, lengang. “Pembeli jarang yang datang, mungkin masih lihat menghitung suara di kantor camat,” kata Munawarah, pedagang di pasar Rimo.

Untuk aktivitas perkantoran pemerintah berjalan normal, PNS masuk kerja seperti hari-hari sebelumnya. Sementara perhitungan suara di tingkat PPK beberapa di antaranya sudah selesai. Petugas PPK dengan pengawalan aparat kemanan, mulai mengirim kotak suara ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil di Desa Selok Aceh, Singkil. Rencananya KIP akan melakukan rekap dan penetapan suara hasil Pilkada, pada 13 sampai 14 April mendatang.(c39)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved