Pilkada Aceh Utara

KIP Kembalikan Berkas PAW Tantawi ke DPRK

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Rabu (6/6) mengembalikan berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRK

LHOKSUKON – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Rabu (6/6)  mengembalikan berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Utara, Tantawi, ke DPRK Aceh Utara. Pasalnya, berkas itu tidak lengkap karena tidak dilampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat milik Amir Hasan yang dilegalisir partai dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir Camat Dewantara, Aceh Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat merecall Tantawi sebagai anggota DPRK Aceh Utara. PD menunjuk Amir Hasan sebagai pengganti Tantawi. Tantawi direcall karena diduga melanggar aturan internal partai. Namun, Tantawi menggugat balik DPP Partai Demokrat di Pengadilan Negeri Lhoksukon dan akan disidangkan 11 Juni ini.

“Kita sudah lakukan pleno tentang berkas PAW tersebut. Setelah diteliti ternyata berkasnya belum lengkap. Kita kembalikan ke DPRK Aceh Utara untuk dilengkapi. Hal tersebut sesuai peraturan KPU No 3/2011 tentang Tatacara PAW anggota DPR/DPD/DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” ujar Ketua Pokja PAW KIP Aceh Utara, Ayi Jufridar, kemarin.

Ketua DPRK Aceh Utara, Jamaluddin Jalil, menyebutkan, pihaknya akan meminta Partai Demokrat Aceh Utara melengkapi berkas yang kurang itu. “Setelah dilengkapi, nanti kita kirimkan lagi ke KIP untuk diverifikasi,” pungkas Jamaluddin.(c46)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved