Breaking News:

Pilkada Aceh Tenggara

Massa Obama/Muslim Kuasai Stadion Syahadat

Massa pendukung pasangan cabup/cawabup Aceh Tenggara, Raidin Pinim (Obama)/Muslim Aiyub, tumpah ruah ke Stadion Haji Syahadat

Editor: bakri
* Seruni Bahar dan Din KDI Goyang Agara

KUTACANE - Massa pendukung pasangan cabup/cawabup Aceh Tenggara, Raidin Pinim (Obama)/Muslim Aiyub, tumpah ruah ke Stadion Haji Syahadat Kutacane, Kecamatan Babussalam, Selasa (19/6). Selain menurunkan jurkam andalan, kampanye akbar pasangan ini juga menghadirkan dua artis Ibu Kota Jakarta, Seruni Bahar dan Din KDI, serta sejumlah artis lokal lainnya.

Amatan Serambi, massa pasangan berakronim “Rapi Mulia” ini, mudai menguasai stadion sejak pukul 13.30 wib. Warga terlihat berdesakan di pintu-pintu masuk stadion. Masuk ke dalam, tribun dan 20 teratak yang disediakan panitia di lapangan bola juga terlihat sesak dengan manusia. Kalangan muda terlihat berdesakan di dekat pentas manggungnya kedua artis Ibu Kota Jakarta dan artis lokal Sadikin Cs.  

Bahkan, saat kampanye dimulai, sejumlah besar pendukung kandidat nomor urut 1 ini, rela berpanas-panasan di pelataran parkir Stadion Haji Syahadat untuk mendengarkan orasi politik dan hiburan melalui suond system. Sebagian lainnya terlihat bertahan di dalam mobil-mobil pribadi dan bak terbuka yang diparkir di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, sehingga sempat menimbulkan kemacetan hingga sekitar satu kilometer.  

Jurkam Rapi Mulia, Buhari Selian, yang juga Ketua Partai Koalisi, mengatakan, keputusan Obama dan Muslim Aiyub maju dalam Pilkada Aceh Tenggara didasari atas kondisi kehidupan warga Aceh Tenggara yang masih belum banyak berubah. “Sudah saatnya warga Aceh Tenggara mewujudkan perubahan di segala bidang. Makanya mari kita dukung dan menangkan pasangan Raidin Pinim/Muslim Aiyub pada tanggal 2 Juli 2012 mendatang. Kita harapkan dengan pemimpin perubahan ini tidak ada janji-janji yang diingkari dan akan memperjuangkan hak rakyat kecil,” ujarnya.  

Calon bupati Agara, Raidin Pinim alias Obama, dalam orasi politiknya mengatakan, jika mereka terpilih sebagai bupati/wabup Agara, maka dalam dua hari pertama masa kerja, mereka langsung mengintruksikan pelayanan berobat gratis di RSU Sahuddin Kutacane bagi seluruh rakyat Agara.

Program selanjutnya adalah, pendidikan gratis tingkat SD hingga SMA dan sekolah sederat lainnya. “Kami juga berjanji tidak akan ada lagi yang terjadi pungutan liar (pungli) yang selama ini terjadi di Agara,” ujarnya.

Sementara itu, cawabup Muslim Aiyub mengatakan, saat ini stok raskin untuk warga Agara dikurangi sebanyak 305 ton, karena adanya anggapan bahwa masyarakat Agara telah sejahtera. “Tapi kenyataannya di lapangan tidak demikian. Tentu ini sangat merugikan masyarakat Agara yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan. Untuk itu, bersama Rapi Mulia, kita bangkit untuk mewujudkan perubahan,” ungkap Muslim.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved