Pilkada Singkil

Pemkab Singkil Siapkan Pawang Hujan

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil sepertinya benar-benar tak ingin melewatkan satu momen pun dari pelantikan

Pemkab Singkil Siapkan Pawang Hujan
SERAMBI/DEDE ROSADI
Pekerja, Senin (16/7) membersihkan karpet merah menuju ruangan sidang paripurna DPRK Aceh Singkil, yang akan digunakan pada pelantikan bupati/wakil bupati, Safriadi/Dulmusrid, hari ini.
* Hari Ini, Gubernur Lantik Safriadi/Dulmusrid

SINGKIL - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil sepertinya benar-benar tak ingin melewatkan satu momen pun dari pelantikan Bupati/Wakil Bupati baru, Safriadi/Dulmusrid. Bahkan, panitia pelantikan juga mempersiapkan pawang hujan, untuk mengantisipasi perubahan cuaca mendadak yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Sesuai jadwal, Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil masa bakti 2012-2017, akan dilantik oleh Gubernur Aceh, Selasa (17/7) hari ini. “Semua persiapan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati rampung hari ini (kemarin-red). Mengantisipasi hujan, kita akan persiapkan juga memanggil pawang hujan,” kata Sekretaris DPRK Aceh Singkil, Superdi, Senin (16/7).

Menurutnya, pelibatan pawang hujan dalam prosesi ini karena keadaan cuaca di Aceh Singkil yang tidak menentu sejak beberapa waktu terakhir. Di saat panas terik, tiba-tiba hujan disertai angin suka datang mendadak.

Superdi juga menyebutkan, pelantikan Bupati/Wakil Bupati baru ini akan dihadiri oleh sekitar 2.000 orang, mulai pejabat tinggi, pimpinan parpol, para tokoh hingga masyarakat biasa. Sebagian tamu mendapatkan tempat di dalam gedung, dan sebagian lainnya, di luar gedung dewan.

Untuk tamu di luar gedung, panitia menyiapkan dua teratak besar dilengkapi empat televisi agar semua tamu dapat mengikuti rangkaian acara pelantikan. “Tamu yang akan hadir di antaranya Kapolda Aceh, Ketua PPRN pusat, dan tamu lainnya berdasarkan undangan semuanya 2.000 orang,” kata Superdi.

Disebutkan, tidak ada acara khusus dalam pelantikan termasuk menyambut kedatangan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Tetapi langsung ke acara inti, berupa Sidang Istimewa pengambilan sumpah dan pelantikan bupati-wakil bupati hasil Pilkada 9 April lalu.

Penyambutan Gubernur Aceh secara khusus akan dilangsungkan dalam acara lepas sambut Penjabat Bupati Razali, yang dijadwalkan digelar malam hari, di Pendapa Bupati Aceh Singkil kawasan Pulau Sarok, Singkil.

Sementara itu pantauan Serambi kemarin, Sekda Aceh Singkil HM Yakub KS, langsung memantau persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung DPRK Aceh Singkil, kawasan Kampung Baru, Singkil Utara. Pekerja dan staf Setwan sibuk menata kursi, karpet merah dan papan bunga. Dalam acara nanti, hanya tamu yang bawa undangan bisa masuk, termasuk wartawan peliput diberi kartu pengenal husus mengantisipasi hal tak diinginkan.(c39)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved