Breaking News:

Piala Super Spanyol

Blunder Valdes Buat Fans Barca Kecewa Berat

Barca hanya butuh kemenangan skor 1-0 untuk menaklukkan Madrid di leg kedua yang akan di helat pada tanggal 29 Agustus 2012 mendatang

Blunder Valdes Buat Fans Barca Kecewa Berat
Getty Images/David Ramos)
Laporan Halim El Bambi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah kesalahan tidak penting yang dilakukan kiper Barcelona, Victor Valdes, menjelang 5 menit bubaran, membuat Real Madrid mampu memperkecil angka kekalahan menjadi 3-2. 

Itulah antiklimaks Barcelona kontra Real Madrid dalam pertarungan Piala Super Spanyol. Meski Barcelona keluar sebagai pemenang, namun fans El Barca dibuat Valdes sangat kecewa karena membuat "blunder bodoh" yang tidak penting. 

Ceritanya, saat Barcelona sudah unggul telak 3-1 atas musuh bebuyutannya itu, sebuah bola backpass yang seharusnya mudah saja ditangkap Valdes karena sudah mengancam gawangnya, malah digocek sehingga mampu direbut penyerang sayap Di Maria, lalu sekali tendang, bola itu bersarang di gawang Barcelona, skor pun berubah menjadi 3-2. Sebuah kerugian bagi tuan rumah. 

Padahal sepanjan laga, Xabi Cs dengan digdaya mampu menguasai permainan setengah lapangan, yang membuat pemain-pemain Real Madrid hanya bisa menyaksikan bola terus menerus dimainkan "secara sepihak" oleh Barcelona. 

Namun gol perdana datang dari tandukan Cristiano Ronaldo saat sepakan pojok yang dilakukan Ozil, mampu dimamfaatkan bintang asal Portugal itu ke gawang Valdes yang hanya bisa melongo dibawah gawang. 

Tapi anak-anak Catalan hanya butuh semenit untuk membalas. Lewat pergerakan Pedro, bola digiring dari sisi kanan untuk selanjutnya dilesakkan ke gawang Real Madrid yang dikawal Casillas yang terkecoh pergerakan Pedro, skor 1-1. 

Selanjutnya Messi turut menyumbang gol ketika menjadi eksekutor finalti, setelah Iniesta dilanggar dalam kotak finalti oleh Ramos. 2-1 untuk Barcelona.

Jenderal lapangan Barca, Xavi Hernandez turut menyumbangkan golnya ketika sebuah umpan akurat Messi mampu dirubah menjadi gol. Barca pun mempermalukan Real Madrid 3-1. 

Hingga sebuah blunder kiper Valdes yang sangat disesali fans Barca pada menit '85, Real Madrid pun mampu mempertipis skor menjadi 3-2. 

Hadi Al Sumantrany, seorang fans berat Barcelona yang menonton Live via televisi di sebuah Warkop di Simpang Surabaya, Banda Aceh, sangat menyesali ulah Valdes yang membuat kerugian bagi Barcelona.

"Saya sudah dari dulu sangat benci kiper ini, dia paling sering membuat kesalahan atau blunder bodoh. Sudah seharusnya kiper ini didepak dari Barca," sesalnya dengan nada sangat kecewa kepada Serambinews.com yang juga turut menyaksikan laga El-Classico di Warkop yang sama. 

Meski Barca sudah menang 3-2, namun di leg kedua mereka tidak boleh lengah dan melakukan kesalahan kedua, karena game akan di helat di kandang Real Madrid, Bernabueu di kota Madrid. 

Barca hanya butuh kemenangan skor 1-0 untuk menaklukkan Madrid di leg kedua yang akan di helat pada tanggal 29 Agustus 2012 mendatang. (H)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved