Breaking News:

Abu Bakar Baasyir Dipindah ke LP Nusakambangan

Tidak ada dari pihak keluarga yang ikut menemani Baasyir di dalam mobil tersebut

Abu Bakar Baasyir Dipindah ke LP Nusakambangan
antara
SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Di tengah ramainya penangkapan paksa gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Bengkulu terhadap Kompol Novel, Polri memindahkan terpidana kasus terorisme Ustad Abu Bakar Baasyir, Jumat (5/10/2012) malam, dari Rutan Bareskrim Mabes Polri ke LP Nusakambangan, Cilacap.

Baasyir dibawa menggunakan mobil tahanan pada pukul 22.50 WIB. Pemindahan Baasyir disampaikan langsung oleh asisten pribadi Ba'asyir, Hasyim Abdullah kepada wartawan di Mabes Polri. Pemindahan sendiri dilakukan secara mendadak.


"Saya diberitahunya mendadak. Jam sembilan malam tadi," kata Hasyim usai melepas keberangkatan Baasyir dari Gedung Barekrim Mabes Polri, Jakarta Selatan. Menurut Hasyim, Ba'asyir keluar menggunakan baju koko dan kopiah berwarna putih.


Mantan pimpinan Jamaah Ansarut Tauhid itu ditemani tiga anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Ia dibawa menggunakan kendaraan Densus Khusus 88 Antiteror, Kia Travello. Baasyir sempat tersenyum sambil melambaikan tangan kepada sejumlah kolegganya.


Kata Hasyim, tidak ada dari pihak keluarga yang ikut menemani Baasyir di dalam mobil tersebut, sisanya adalah petugas kepolisian. Baasyir sendiri sebelumnya telah menjalani tes kesehatan dan hasilnya dalam kondisi sehat. Hanya tes urine yang belum diketahui.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved