Serambi Event

Ini Dia 3 Finalis Stand Up Comedy

Tiga peserta Stand Up Comedy masing-masing atas nama Fitriadi, Syukurdi Mukhlis, dan M Ridha Farlanda lolos ke final setelah

* Grandfinal, 4 Maret di TB New Zikra

BANDA ACEH - Tiga peserta Stand Up Comedy masing-masing atas nama Fitriadi, Syukurdi Mukhlis, dan M Ridha Farlanda lolos ke final setelah menyisihkan sembilan peserta lain pada babak semifinal yang berlangsung di Nacha Travel Cafe, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (23/2) malam.

Ketiga finalis tersebut akan tampil pada grandfinal Stand Up Comedy HUT Ke-24 Serambi Indonesia memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh, yang dijadwalkan berlangsung saat peresmian Toko Buku New Zikra di Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh, Senin (4/3) pagi.

Lolosnya tiga peserta ini berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Udin Pelor (Seniman Aceh), Adhica Perkassa (Ketua Komunitas Stand Up Comedy Banda Aceh), dan Misbahuddin (Redaktur Harian Serambi Indonesia). Dewan juri bekerja maksimal untuk memilih tiga peserta dari 12 orang berdasarkan penilaian saat tampil selama tujuh menit di depan penonton yang memadati cafe malam itu.

Salah satu juri, Misbahuddin mengatakan, setelah penilaian dari tiap juri dikumpulkan, maka terpilihlah tiga peserta tersebut. Tiga peserta yang lolos ke grandfinal ini mengantongi nilai tertinggi dari peserta lainnya. “Kami berharap kepada peserta lain jangan berkecil hati. Karena rata-rata peserta tampil bagus, tapi kami harus memilih tiga peserta saja yang lolos ke grandfinal,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dewan juri, seperti penyampaian materi terbaru atau terkini yang mampu dikemas dengan lucu dan menghibur. Selanjutnya materi yang menyangkut informasi yang bermanfaat dan disampaikan dengan gaya menarik dan mendapat respon dari penonton.

Selain itu, peserta yang mampu menguasai penonton hingga mampu tertawa secara spontanitas dan bukan ditertawakan. “Kami dewan juri berharap kepada ketiga peserta ini mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tampil lebih mengibur lagi di grandfinal,” demikian Misbahuddin.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved