Pilkada Aceh Selatan

Hari Ini Gubernur Lantik Bupati Aceh Selatan

Senin (22/4/2013) hari ini, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih dalam Pilkada 26 Januari 2013 yakni HT Sama Indra SH dan

* Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Partai Titip Pesan

TAPAKTUAN - Senin (22/4/2013) hari ini, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih dalam Pilkada 26 Januari 2013 yakni HT Sama Indra SH dan Kamarsyah MM, direncanakan hari akan resmi dilantik oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah. Pada Minggu (21/4) kemarin, panitia pelaksana pelantikan sudah menggelar kegiatan gladi bersih di lokasi pelantikan, di Gedung DPRK setempat.

Terkait dengan pelantikan tersebut pula, sejumlah tokoh masyarakat termasuk pimpinan partai pengusung turut menitipkan harapan dan pesannya kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar dalam memimpin Aceh Selatan lima tahun ke depan benar-benar menjalankan tugas sesuai amanah rakyat dan mengedepankan rasa keadilan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Aceh Selatan secara menyeluruh.

“Selama ini masyarakat Trumon dan Bakongan sangat termarginalkan dari segi pembangunan. Oleh karenannya, kami berharap kepada bupati ke depan untuk benar-benar memprioritaskan pembangunan di kedua daerah ini sehingga Trumon dan Bakongan Raya ini tidak terus tertinggal,” papar Khaidir Amin SE, tokoh masyarakat Bakongan-Trumon melalui Serambi, Minggu (21/4).

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Selatan, Iskandar juga menitipkan pesan dan harapannya kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih agar di dalam memimpin kabupaten penghasil pala untuk lima tahun ke depan, benar-benar menyerap aspirasi masyarakat.

“Perwujudan visi dan misi yang didengung-dengungkan semasa kampanye, akan sulit terwujud tanpa partisispasi rakyat Aceh Selatan secara luas. Karenanya, aspirasi yang berkembang harus menjadi barometer dalam penyusunan program-program pembangunan di wilayah ini,” kata Iskandar, Jumat (19/4).

Pesan senada juga disampaikan Ketua DPC - Partai Demokrat Kabupaten Aceh Selatan, Syahril SAg, yang juga partai pengusung pasangan dimaksud. Menurutnya, pesan dan harapan yang disampaikan itu merupakan bentuk tanggungjawab partai kepada masyarakat, supaya setelah dilantik nantinya, bupati yang diusung koalisi partai dimaksud benar-benar menjalankan amanah rakyat.

“Saatnya kita saling bahu membahu dan bersama-sama menyongsong perubahan Aceh Selatan ke arah yang lebih baik. Tepis semua perbedaan yang bisa membuat kita terkotak-kota. Sebab dengan kebersamaan saya yakin kita mampu membangun Aceh Selatan supaya bisa lebih lagi ke depan dan setara dengan kabupaten/kota lain di Aceh,” papar Syahril di sela berlangsungnya gladi bersih, Minggu (21/4).(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved