Kebakaran

Dua Rumah Warga Terbakar

Dua rumah warga, masing-masing di Jalan Keuchik Mahmud, Dusun Lamkuta, Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru,

Dua Rumah Warga Terbakar
SERAMBI/BUDI FATRIA
Satu unit rumah warga Gampong Lamjamee, Banda Aceh, terbakar yang diduga akibat arus pendek listrik, Sabtu (25/5). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
* Diduga Akibat Korslet Listrik

BANDA ACEH - Dua rumah warga, masing-masing di Jalan Keuchik Mahmud, Dusun Lamkuta, Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, dan satu lagi di Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu (25/5) siang, musnah terbakar. Kebakaran kedua rumah tersebut diduga karena hubungan arus pendek (korslet listrik).

Informasi diperoleh Serambi, kebakaran di Lamjamee terjadi pukul 11.15 WIB. Rumah bantuan untuk korban tsunami tersebut disewa oleh Hasanuddin (54), yang tinggal bersama keluarganya.

Komandan Pos Koramil Jaya Baru, Serma Hamdani Husni Siregar kepada Serambi mengatakan, dirinya yang pertama kali mendapatkan laporan dari dua anak korban yang saat itu ada di rumah, yakni Ade (27) dan Ananda Putri (10).

“Begitu saya dapat kabar dari Ade rumahnya terbakar dan asal api dari bagian cok listrik di rumahnya, saya langsung laporkan hal itu ke petugas pemadam. Kemungkinan api dari cok listrik akibat sepanjang hari ini (kemarin-red) lampu hidup mati,” kata Hamdani.

Ia menyebutkan para personelnya di pos langsung dikerahkan membantu memadamkan api bersama warga setempat. Namun, pertolongan yang diperkuat oleh dua unit pemadam kebakaran tidak mampu menyelamatkan barang milik korban. Semua harta benda milik keluarga Hasanuddin rata dengan tanah.

“Sementara waktu, korban dan keluarganya tinggal di salah satu rumah yang kebetulan kosong. Di samping kami berupaya mencari bantuan agar keluarga bisa memperoleh bantuan pemerintah. Dari warga juga secara bersama-sama membantu memberi bantuan masa panik berupa makanan serta penggalangan dana,” kata Keuchik Lamjamee, Khairul.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved