Breaking News:

Pariwisata Aceh Singkil Kurang Promosi

Aceh Singkil memiliki objek wisata alam yang luar biasa. Begitu juga dengan khasanah budaya lokal cukup beraneka ragam

SINGKIL - Aceh Singkil memiliki objek wisata alam yang luar biasa. Begitu juga dengan khasanah budaya lokal cukup beraneka ragam. Namun sayang belum berhasil menarik wisatawan, lantaran kurang promosi.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Aceh Singkil, Iran Fazri mengakui hal itu, Selasa (28/5) ketika pembukaan pemilihan duta pariwisata 2013, di Gedung Seni dan Budaya, kawasan Pulau Sarok Singkil. Menurut Iran, salah satu potensi wisata yang dimiliki daerah ini, Pulau Banyak. Sayang potensi tersebut, belum tergarap dengan baik.   

Iran mengajak semua intasi bergerak bersama mengembangkan dunia pariwisata. Katanya, pariwisata diyakini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah ini.

“Kita promosikan objek wisata Pulau Banyak, dengan benar. Selama ini orang berlibur ke Aceh tahunya hanya Sabang. Ke depan kita buat berlibur ke Pulau Banyak. Sebulan lalu saya sudah sampaikan di provinsi mengenai objek wisata Pulau Banyak, ternyata sambutan mereka luar bisa. Buktinya kita dipercaya menjadi tuan rumah pelatihan pemandu wisatawan,” kata Iran Fazri.  

Sementara itu, Sekda Aceh Singkil, HM Yakub KS, dalam sambutannya ketika membuka pemilihan duta wisata meminta, peserta yang terpilih mempromosikan daerah ini ke luar. Kata Sekda, selain objek wisata yang harus dipromosikan, Aceh Singkil juga memiliki aneka seni budaya yang dapat menjadi daya tarik masuknya wisatawan. “Kita memiliki seni budaya, ada tari adok, tari dampeng, tari ambey-ambey kheen. Duta wisata yang terpilih tolong mempromosikannya,” kata HM Yakub.

Pemilihan duta pariwisata Aceh Singkil 2013, diikuti 10 pasangan. Mereka berasal dari pelajar setingkat SMA dan mahasiswa. Kepada duta wisata yang terpilih nanti ditekankan harus mampu bersaing di tingkat Provinsi Aceh, bahkan nasional, sehingga Aceh Singkil dapat dikenal.(c39)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved