Breaking News:

Beurandang Kampiun

Tim Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur keluar sebagai kampiun turnamen sepakbola yang digelar Komite Peralihan

IDI — Tim Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur keluar sebagai kampiun turnamen sepakbola yang digelar Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Nurul A’la. Pada partai final yang berlangsung di lapangan Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak,  Rabu (5/6), Beurandang berhasil mengalahkan tim Desa Seuneubok Johan dengan skor 2-0. Atas kemenangan itu, Beurandang berhak memperoleh hadiah Rp 3 juta plus trofi.   

Tarung final yang disaksikan ratusan penonton itu, kedua tim bermain dalam tensi cepat. Kedua kubu langsung saling gedor pertahanan lawan masing-masing, sesaat pluit pertama ditiupkan wasit Munir.

Tim Seuneubok Johan yang dikapteni Yani, di babak pertama sempat membuat kalang kabut lini bawah Beurandang. Namun, penyelesaiaan akhir yang kurang sempurna, menyebabkan semua serangan mereka berhasil dipatahkan palang pintu Beurandang.

Tak mau selalu ditekan, Beurandang yang tampil dengan kostum kebesaran mereka berwarna merah, gantian membangun serangan demi serangan. Akhirnya pada menit ke-14, Abdul Wahab berhasil mencetak gol pertama ke gawang Seuneubok Johan yang dikawal Nanda. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Seuneubok mencoba mengejar ketinggalan. Tapi, upaya balasan anak-anak Seuneubok mendapat hadangan dari kubu Beurandang yang juga bernafsu menambah perbendaharaan gol. Tak pelak, jual beli serangan mewarnai laga babak kedua tersebut. Ternyata, justru kubu Beurandang yang sukses menambah gol melalui kaki Sulaiman pada menit ke-49. Hingga pertandingan usai, Seuneubok Johan tidak mampu menyamakan kedudukan, sehingga Beurandang berhak memboyong piala KPA Sagoe Nurul A’la.

Ketua Panitia Pelaksana, Mustafa Djalil mengungkapkan, turnamen KPA Cup Sagoe Nurul A’la diikuti 24 tim dari desa-desa yang ada di Kecamatan Ranto Peureulak.(na)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved