Breaking News:

Ingin Rezeki Berlimpah? Jalankan Kebiasaan Ini

Wahai Anak Adam bersungguh- sungguhlah engkau beribadah kepada Ku, maka Aku akan memenuhi dadamu dengan kecukupan

Penulis: serambinews | Editor: Amirullah
Ingin Rezeki Berlimpah? Jalankan Kebiasaan Ini
umatmuhammad.com
Beribadah yang benar menjadi salah satu pembuka pintu keberkahan rezeki

Persoalan rezeki menjadi bagian terpenting dari yang dicari manusia saat ini. Orang berlomba- lomba mencari kelebihan penghasilan untuk memenuhi keinginan hidup.

Nah, untuk yang sedang menggapai keberkahan rezeki tetapi belum juga sempurna seperti yang diinginkan, ada baiknya ikuti panduan berikut untuk menyempurnakan keberkahan rezeki Kita. Beberapa poin di bawah ini merupakan intisari cara membuka pintu rezeki yang redaksi sarikan dari situs muslim Al-Sofwah merujuk sumber Kitab "Al Asbab al Jalibah lir Rizqi", al-qism al-ilmi Darul Wathan.

1. Takwa Kepada Allah

Takwa merupakan salah satu sebab yang dapat mendatangkan rizki dan menjadikannya terus bertambah. Allah Subhannahu wa Ta"ala berfirman, artinya, "Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya." (At Thalaq 2-3)

2. Istighfar dan Tobat

Termasuk sebab yang mendatangkan rizki adalah istighfar dan tobat, sebagaimana firman Allah yang mengisahkan tentang Nabi Nuh Alaihissalam, "Maka aku katakan kepada mereka: "Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun" niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak- anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai." (QS. 71:10-12).

Al-Qurthubi mengatakan, "Di dalam ayat ini, dan juga dalam surat Hud (ayat 52,red) terdapat petunjuk bahwa istighfar merupakan penyebab turunnya rizki dan hujan."

3. Tawakkal Kepada Allah

"Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (QS. 65:3)

4. Silaturrahim

Ada banyak hadits yang menjelaskan bahwa silaturrahim merupakan salah satu sebab terbukanya pintu rizki, di antaranya adalah sabda Nabi Muhammad Saw sebagai berikut:

"Dari Abu Hurairah ra berkata, "Aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasallam bersabda, "Siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menyambung silaturrahim." (HR Al Bukhari).

5. Infaq fi Sabilillah

Allah swt berfirman, artinya, "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya." (QS. 34:39).Ibnu Katsir berkata, "Yaitu apa pun yang kamu infakkan di dalam hal yang diperintahkan kepadamu atau yang diperbolehkan, maka Dia (Allah) akan memberikan ganti kepadamu di dunia dan memberikan pahala dan balasan di akhirat kelak."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved